Lee Chong Wei (istimewa)

Seruu.com - Pebulu tangkis unggulan asal Malaysia Lee Chong Wei mengincar satu gelar di kejuaraan Indonesia Open 2016, yang berlangsung 30 Mei-5 Juni di Istora, Senayan. Sama seperti pemain lain, Lee hanya punya waktu recovery seminggu setelah berlaga di Piala Thomas, di Kunshan, Tiongkok.

"Dalam satu minggu menuju Indonesia Open ini, pelatih bilang yang penting fokus ke Olimpiade," tutur Lee.

Tim putra Malaysia harus terhenti di semifinal Piala Thomas, setelah kalah dari Denmark 3-2. Dernmark akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan skuat Indonesia dengan skor 3-1.

Lee Chong Wei pertama kali tampil di Indonesia Open pada tahun 2007 lalu. Sejak saat itu, Chong Wei sudah lima kali merebut gelar juara. Pebulu tangkis berusia 33 tahun itu pernah hattrick mulai tahun 2009-2011. Sedangkan dua gelar lainnya diraih pada Indonesia Open 2007 dan 2013.

Chong Wei mengisyaratkan tahun ini sebagai Indonesia Open terakhirnya. Sebab dia berniat pensiun setelah tampil di Olimpiade Brasil 2016. Sebelumnya, Chong Wei juag sempat berniat gantung raket pada 2014, namun dibatalkannya, usai hasil positif pemakaian bahan antipembengkakan dexamethasone yang dilarang oleh BWF (Federasi Bulutangkis Dunia).

"Saya datang ke Indonesia sendiri untuk bisa menang lagi, mungkin ini Indonesia Open saya yang terakhir," tutur Lee. [end]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar