Liburan Ke Kawasan Gunung Krakatau

Seruu.com - Kawasan Gunung krakatau memang memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan, snorkeling jelajahi eksotisme pesona bahari beberapa pulau disekitarnya.

 

Menuju Pulai Sebesi, terlebih dahulu menikmati snorkeling di Pulau Sebuku Besar dan Sebuku Kecil. Pulau tak berpenghuni itu memiliki pasir putih, air laut yang jernih, serta terumbu karang dan ikan-ikan yang mempesona, sayang untuk dilewatkan.

Selesai lakukan aktifitas dua spot snorkeling, saatnya mengunjungi Pulau Sebesi. Menginap di pulau ini sebelum melanjutkan perjalan berikutnya. Besoknya, sebelum perjalan berikutnya, alangkah baik menikmati makan siang di bibir pantai pulau ini.

Menjelang petang, Pulau Umang-umang yang terletak tak jauh dari Sebesi menjadi target berikutnya. Pulau tak berpenghuni itu sungguh menakjubkan. Bulir-bulir pasir putih menghampar diselingi dengan bebatuan granit besar, mengingatkan akan pantai-pantai di Belitung.

Saat pagi menjelang, tepat pukul 03.00 WIB, kapal motor milik nelayan itu siap mengantarkan para pejalan menuju Anak Gunung Krakatau. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam sembari menikmati indahnya sinar mentari yang terbit di ufuk Timur.

Diperkirakan sekitar pukul 06.00 WIB, tibalah di Anak Gunung Krakatau. Perahu nelayan dapat langsung merapat di pantai karena memang kedalaman air terbilang curam. Bahkan, penduduk setempat melarang pengunjung untuk bermain air di pantai Anak Gunung Krakatau, karena dianggap berbahaya.

Anda akan melihat pasir pantai Anak Gunung Krakatau sangat halus berwarna hitam pekat. Selanjutnya, karena anak Gunung Krakatau dijaga oleh personel TNI, anda diperbolehkan untuk mendirikan tenda di area pantai selama kondisi memungkinkan.

Berikutnya anda dapat melakukan aktifitas tracking Anak Gunung Krakatau dan menikmati pemandangan pesona laut yang sangat mengagumkan. rt.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar