Lee Chong Wei. (Foto: Istimewa)

Seruu.com - Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei melanjutkan perburuannya untuk meraih gelar kejuaraan dunia bulu tangkis saat dia melangkah ke putaran 16 besar bersama para pesaing utamanya di Copenhagen,Rabu (27/8/2014).

Unggulan pertama asal Malaysia, yang menempati posisi kedua pada dua kejuaraan dunia terakhir, tidak mendapat kesulitan berarti ketika mengalahkan pemain asal Jerman Dieter Domke 21-12, 21-9, lapor AFP.

Lee akan menghadapi pemain peringkat 49 asal Irlandia Scott Evans untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Sementara itu unggulan kedua Chen Long dari Tiongkok melangkah ke putaran ketiga setelah mengalahkan juara Eropa 2012 asal Jerman Marc Zwiebler 21-11, 21-10.

Dengan unggulan keempat Kenichi Tago mengundurkan diri sebelum turnamen karena cedera, jalur Chen ke final terlihat diuntungkan, dengan unggulan kelima asal Indonesia Tommy Sugiarto -- yang menang 21-16, 21-13 atas pemain Rusia Vladimir Malkov -- kemungkinan akan menjadi lawannya di empat besar.

Pemain favorit tuan rumah Jan O Jorgensen dalam jalur untuk bertemu dengan Lee setelah pemain asal Denmark itu mengalahkan lawnanya di putaran kedua Eetu Heino dari Finlandia 21-9, 21-17 hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Jorgensen pada pertandingan berikutnya akan menghadapi Chou Tien-chen, setelah pemain asal Taiwan itu mengalahkan unggulan ke-15 asal Jepang Sho Sosaki 21-16, 21-19.

Mantan juara dunia junior Wang Zhengming dari Tiongkok mendapat kekuatiran saat Petr Koukal membawanya ke game ketiga sebelum kemudian unggulan keenam itu mengalahkan pemain asal Ceko itu 21-15, 19-21, 21-7.

Unggulan kesembilan asal Hong Kong Hu Yun harus dipaksa mengerahkan segenap kemampuannya oleh pemain asal Finlandia Ville Lang sebelum menang 17-21, 21-15, 21-17, sementara pemain Korea Selatan Son Wan-ho melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan 21-6, 21-12 atas pemain AS Sattawat Pongnairat.

Unggulan ke-11 asal Tiongkok Tian Houwei, juara dunia junior pada 2009, menjadi unggulan paling tinggi yang tersingkir pada kelompok putra setelah dikalahkan 15-21, 16-21 oleh pemain Belanda Eric Pang.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar
  1. obiwan kanobi

    pemain Indonesia tinngal satu ya yang tersisa...yang lain pada kemana..........sedih bungaetttt.....#kemunduranperbulutangkisanIndonesia