Marc Marquez. (Foto: AFP)

Seruu.com - Pebalab Spanyol Marc Marquez menjadi yang pertama dalam 17 tahun terakhir yang memenangi 10 pertandingan balap motor MotoGP beruturut-turut setelah memenangi lomba di Indianapolis, AS, Senin (11/8/2014) dini hari WIB.

Ia menyamai rekor pebalap Australian Mick Doohan yang menang 10 kali berturut-turut pada 1997.

Marquez, yang mengendarai Repsol Honda, menyelesaikan 27 putaran (112.6km) selama 42 menit, 7.041 detik, atau 1.803 detik di depan lawannya Jorge Lorenzo (Yamaha).

Pebalap Italia Valentino Rossi (Yamaha) tertinggal 6.558 detik dan menduduki urutan ketiga. Sementara Dani Pedrosa, rekan satu negara dan satu tim Marquez, berada di urutan keempat setelah membalap dengan penuh aksi dan beberapa peristiwa.

Hasil ini membuat Marquez, 21 tahun dan juara dunia tahun lalu, juga memimpin klasemen sementara MotoGP 2014 dengan tambahan 25 nilai. Ia memperoleh nilai sempurna 250 poin karena mememangi lomba sejak awal  musim.

Pedrosa berada di urutan kedua dengan 161 poin. Sementara juara dunia tujuh kali Rossi di urutan berikutnya dengan 157 poin setelah menyelesaikan 10 dari 18 balapan yang akan dijalani.

Di awal lomba Marquez yang memulai balapan dari urutan pertama sempat merosot ke urutan keempat, dan Rossi mengambil alih pimpinan lomba.

Di putaran keenam Rossi dan Andrea Dovizioso sempat sedikit bersenggolan. Walau masih tetap bertahan, keduanya kehilangan kecepatan.

Marquez mengambil keuntungan dengan situasi tersebut dan melewati mereka berdua untuk selanjutnya memimpin lomba. Rossi turun ke posisi ketiga namun kembali memimpin lomba.

Marquez memimpin kembali jalannya balapan pada putaran kesebelas dan terus memimpin. Secara bertahap ia memperlebar jarak dengan pebalap di belakangnya dan memenangi MotoGP Indianapolis untuk kedua kalinya. [AFP/ANT]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar
  1. PeNDobRAK===BaRiSAN}}} DePPAN

    sungguh mantappp ni marqueze. tumbuh dengan cepat langsung jadi juara terus