Tommy Sugiarto (Getty)

Seruu.com - Tommy Sugiarto memutuskan untuk mundur di babak pertama All England 2012 saat tengah berhadapan dengan Chen Long dari China, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB. Tommy menyerah pada kedudukan 21-18, 16-21, 0-0.

“Pada awal gim kedua, kuku dan kapalan di kaki kanan saya sobek. Sebetulnya ini sudah terjadi saat di Jerman kemarin, namun saya coba plester saja, ternyata sekarang kambuh lagi” ujar Tommy usai pertandingannya sebagaimana dikutip dari laman Pb-pbsi, Kamis (8/3/2012)..

Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Tommy yang tak diunggulkan ini mampu mencuri gim pertama dari Chen Long. Pemain rangking tiga dunia ini terlihat kewalahan dengan pengembalian bola dari Tommy yang cukup menyulitkannya. Pada gim pertama, Tommy juga terlihat bermain sangat ulet dengan mengejar bola yang dihujankan Chen Long di area pertahanannya.

Sayangnya pada gim kedua, Chen Long mencoba untuk balik menekan dan terus memimpin laju perolehan poin hingga 16-11. Tak butuh waktu lama bagi Chen Long untuk merebut gim kedua dan memaksakan dimainkannya gim penentuan.

Namun sebelum dimulainya gim ketiga, Tommy tak lagi dapat menahan rasa sakitnya lalu mengundurkan diri dari pertandingan dan menyerahkan tiket babak kedua ke tangan Chen Long.

Setelah All England, Tommy dijadwalkan akan mengikuti turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2012 untuk mengejar poin ke Olimpiade London 2012. Namun kondisinya saat ini tentu membuat Tommy mempertimbangkan kembali keikutsertaannya pada turnamen yang akan berlangsung di Basel, 13-18 Maret 2012 tersebut.

“Saya lihat dulu perkembangan kondisi kaki saya dalam beberapa hari belakangan ini, jadi belum pasti apakah bisa ikut ke Swiss Open atau tidak” ungkap Tommy.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan dua wakil tunggal putra di babak kedua All England 2012. Taufik Hidayat berhasil menyusul Dionysius Hayom Rumbaka ke babak kedua setelah mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala, 25-23, 21-17. [is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar