Markis Kido-Hendra Setiawan (ap)

Jakarta Seruu.com - Ganda putra juara Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido-Hendra Setiawan akan menghadapi lawan berat, pasangan peringkat tiga dunia Mathias Boe-Carsten Mogensen pada babak 16 besar kejuaraan Super Series Premier All England, Kamis (8/3/2012).

Pasangan peringkat sembilan dunia itu meraih tempat pada babak 16 besar turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS itu setelah mengalahkan ganda putra Belanda Ruud Bosch-Koen Ridder 21-16, 21-15 hanya dalam 27 menit di National Indoor Arena, Birmingham, Kamis pagi WIB.

Selanjutnya mereka akan bertemu unggulan ketiga asal Denmark itu yang menang atas pasangan Taiwan Chen Hung Ling-Lin Yu Lang 21-11, 21-14.

Pasangan Denmark tersebut adalah salah satu lawan terberat bagi Kido-Hendra, yang unggul dalam catatan pertemuan mereka dengan memenangi empat dari lima pertandingan.

"Ya kami akan coba saja besok," ujar Hendra yang bersama Kido kalah oleh ganda Denmark itu pada pertemuan terakhir mereka di China Terbuka tahun lalu. "Waktu itu kurang beruntung saja," tambah Hendra yang waktu itu kalah tipis 20-22, 23-21, 26-28.

"Besok kami akan coba lagi bermain habis-habisan, karena terakhir kali mereka bermain ketat," kata pelatih Sigit Pamungkas yang mendampingi mereka bertanding di Birmingham.

Menurut Sigit, pasangan Denmark itu mempunyai pertahanan yang bagus dan pergerakannya selalu aktif. "Untuk itu, Kido-Hendra harus bermain tanpa `lob` karena lama-lama pukulan mereka tidak terarah juga," katanya.

Kido-Hendra masih mengejar gelar All England untuk menggenapi gelar besar yang mereka raih setelah menjuarai Olimpiade, kejuaraan dunia dan Asian Games.[ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar