pebulu tangkis putri Adriyanti Firdasari

Jakarta, Seruu.Com - Langkah pebulu tangkis putri Adriyanti Firdasari pada kejuaraan All England terhenti pada putaran pertama saat ia dikalahkan pemain Jepang Eriko Hirose 21-17, 8-21, 19-21.

Firdasari yang harus melalui babak kualifikasi itu unggul lebih dulu saat menghadapi pemain Jepang peringkat  19 dunia itu di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Namun, Hirose yang unggul 3-2 dalam rekor pertemuan kedua pemain itu, bangkit  untuk merebut game kedua sekaligus memaksakan digelarnya game ketiga.

Firdasari mempertahankan peluangnya dengan memimpin sejak game penentuan dimulai hingga kedudukan 16-13 sebelum Hirose meraih tujuh poin beruntun sehingga membalik kedudukan menjadi unggul 20-16 .

Pebulu tangkis Indonesia peringkat 36 dunia itu belum mau menyerah dan berusaha memperpendek selisih angka hingga 19-20, namun angka terakhir diperoleh Hirose yang menyudahi pertandingan dalam waktu satu jam tiga menit.

Kekalahan Firdasari membuat Indonesia tinggal menyisakan satu tunggal putri pada turnamen Super Series Premier tersebut yakni Maria Febe Kusumastuti yang meraih kemenangan atas Gu Juan 21-19, 21-9 dan akan memperebutkan satu tempat di perempat final dengan unggulan ketujuh Li Xuerui dari China.

Sementara itu ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari meraih tempat pada babak 16 besar dengan menundukkan pasangan Belanda Lotte Jonathans-Paulien van Dooremalen 21-11, 21-10 dan berpeluang bertemu unggulan teratas Wang Xiaoli-Yu Yang jika pasangan China itu menang atas ganda putri Inggris Jenny Wallwork-Gabrielle White. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar