Tontowi-Liliyana

Jakarta, Seruu.Com - Ganda campuran unggulan keempat Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir menghadapi ujian berat pada pertandingan putaran pertama mereka dalam turnamen All England saat mendapat perlawanan ketat dari pasangan Malaysia Ong Jian Guo-Lim Yin Loo.

Tontowi-Liliyana bangkit dari kekalahan pada game pertama untuk meraih kemenangan 18-21, 21-8, 21-19 atas pasangan yang belum mempunyai peringkat itu di National Indoor Arena, Birmingham, Kamis (8/3) dinihari WIB.

Sempat memimpin 11-6 pada game pertama, pasangan peringkat empat Tontowi-Liliyana terkejar hingga lawan unggul 20-14 sebelum membukukan kemenangan.

Game kedua sepenuhnya milik pasangan Indonesia yang meraih sembilan poin beruntun sebelum memaksakan digelarnya game penentuan dengan merebut game tersebut 21-8. "Kami berusaha mengurangi kesalahan sendiri," kata Liliyana mengenai keberhasilannya itu.

Game penentuan berlangsung ketat ketika kedua pasangan bermain imbang hingga kedudukan 19-19 sebelum pasangan Indonesia merebut dua poin terakhir untuk memenangi pertandingan.

"Pada penampilan awal ini kami belum enak mainnya," tambah Liliyana mengenai pertandingan selama 53 menit tersebut.

Pada putaran kedua Tontowi-Liliyana akan melawan salah satu di antara pasangan He Hanbin-Bao Yixin dari China atau ganda Jerman Michale Fuchs-Birgit Michels yang bertanding belakangan.

Sebelumnya, ganda putra peringkat tujuh dunia Bona Septano-Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan Amerika Serikat, juara dunia 2005 Tony Gunawan-Howard Bach 21-19, 17-21, 21-14 untuk maju ke babak 16 besar.

Pasangan tersebut selanjutnya akan melawan ganda Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif-Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari yang menyisihkan pasangan Jerman Michael Fuchs-Oliver Roth 21-19, 21-11.

"Yang jelas kami tidak boleh lengah. Karena mereka pasangan bagus," ujar Bona usai pertandingan.

"Saya optimis bisa menang, tetapi tidak boleh menganggap remeh jadi harus tetap waspada," kata adik juara Olimpiade Markis Kido tersebut mengenai ganda Malaysia yang pernah dipecah itu. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar