Bona-Ahsan

Jakarta, Seruu.Com - Ganda putra peringkat tujuh dunia Bona Septano-Mohammad Ahsan tidak akan lengah saat berhadapan dengan pasangan Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif-Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari pada babak 16 besar All England.

Pasangan juara SEA Games itu maju ke babak 16 besar setelah menang atas ganda Amerika Serikat yang juga juara dunia 2005 Tony Gunawan-Howard Bach 21-19, 17-21, 21-14 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Rabu malam (7/3).

Sementara pasangan Malaysia yang harus melalui babak kualifikasi tersebut melangkah ke putaran kedua turnamen Super Series Premier itu dengan menyisihkan ganda putra Jerman Michael Fuchs-Oliver Roth 21-19, 21-11.

"Yang jelas kami tidak boleh lengah. Karena mereka pasangan bagus," ujar Bona mengenai ganda Malaysia yang kembali berpasangan setelah sempat dipecah itu.

Pada All England tahun lalu, Zakry berpasangan dengan Hoon Thien How dan terhenti di babak delapan besar.

Bona optimistis bisa menang atas pasangan Malaysia itu, namun tidak ingin menganggap sepele. "Saya optimis bisa menang, tetapi tidak boleh menganggap remeh jadi harus tetap waspada," kata adik juara Olimpiade Markis Kido itu.

Kedua pasangan pernah bertemu dua kali dan berbagi kemenangan masing-masing satu dengan kemenangan terakhir diperoleh pasangan Indonesia pada Jepang Super Series 2008.

Sementara itu, pasangan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan gagal memanfaatkan keunggulan mereka pada game pertama untuk meraih kemenangan. Pasangan peringkat 10 dunia itu kalah oleh ganda tuan rumah Inggris Andrew Ellis-Chris Adcock 21-13, 17-21, 13-21. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar