Hayom Rumbaka

Seruu.com - Pemain tunggal putra Pelatnas Dionysius Hayom Rumbaka berjuang selama lebih dari satu jam untuk menumbangkan pemain China Du Pengyu 21-16, 15-21, 21-19 pada putaran pertama All England.  Pada laga yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris itu, Hayom menghasilkan total 27 smes yang membuahkan angka dibanding lawannya yang hanya memperoleh 22, untuk meraih kemenangan atas pemain peringkat 10 dunia tersebut.

"Mau bertahan capek karena tipe bermain dia reli, saya yakin dengan kemampuan sendiri saja," ujar Hayom usai pertandingan saat ditanya mengenai kunci kemenangannya.

Selanjutnya pada babak 16 besar turnamen Super Series Premier berhadiah total 350.000 dolar AS tersebut, Hayom akan melawan unggulan keenam Sho Sasaki dari Jepang yang menang dua game langsung 21-18, 21-19 atas Jan O Jorgensen dari Denmark.

Tentang pola permainan yang akan diterapkan untuk menghadapi Sasaki, Hayom mengatakan tergantung apa yang dihadapinya di lapangan. "Pada saat kita main belum tahu keadaannya seperti apa, sehingga kira-kira (polanya) masih seperti itu dulu," katanya.

Pemain tunggal putri Maria Febe Kusumastuti juga maju ke babak 16 besar dengan menyisihkan pemain asal Singapura Gu Juan 21-19, 21-9 hanya dalam waktu 31 menit. Ia membukukan empat poin beruntun untuk menyudahi permainan Gu yang dalam dua pertemuan sebelumnya selalu menang atas Febe.

Pada pertandingan selanjutnya, Febe akan memperebutkan satu tempat di perempat final dengan pemenang pertandingan antara unggulan ketujuh Li Xuerui dari China melawan Linda Zechiri dari Bulgaria.

Kemenangan juga diperoleh ganda campuran Muhammad Rijal-Debby Susanto dan Hendra Setiawan-Vita Marissa. Rijal-Debby mengungguli pasangan Skotlandia Robert Blair-Jillie Cooper 21-15, 21-17 sedangkan Hendra-Vita mengalahkan pasangan Kanada Toby Ng-Grace Gao 21-15, 14-21, 21-13.

Selanjutnya, Rijal-Debby berpeluang bertemu unggulan delapan sekaligus juara Jerman Terbuka pekan lalu, Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl jika pasangan Denmark itu menang atas ganda Jepang Noriyasu Hirata-Miyuki Maeda.

Adapun lawan Hendra-Vita, yang tampil pada turnamen kedua mereka, adalah pemenang pertandingan antara unggulan ketiga asal Denmark Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen melawan Tao Jiaming-Xia Huan dari China. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar