Linda Wenifanetri (Getty)

Birmingham, Seruu.com - Pebulu tangkis tunggal putri  Linda Wenifanetri gagal mencapai babak utama All England setelah pada final kualifikasi dikalahkan pebulu tangkis India Sindhu  PV.

Linda yang mencapai perempat final di Jerman Terbuka pekan lalu, kalah dua game langsung 14-21, 18-21 pada turnamen yang digelar, Selasa (6/3/2012) di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris tersebut.

Dua tunggal putri Indonesia lainnya, Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti juga harus melalui babak kualifikasi.

 Firdasari akan memperebutkan tempat di babak utama dengan pebulu tangkis asal Irlandia Chloe Magee sedangkan Febe melawan Elizabeth Kann dari Inggris pada final kualifikasi lainnya.

Pemain Indonesia lainnya yang harus melalui babak kualifikasi adalah ganda campuran Hendra Setiawan-Vita Marissa.

Sementara Ganda campuran Hendra Setiawan-Vita Marissa akan menghadapi pasangan Kanada Toby Ng-Grace Gao pada putaran pertama turnamen Super Series Premier All England setelah melalui babak kualifikasi.

Pasangan yang tampil pada turnamen kedua mereka itu menundukkan ganda Korea Kim Sa Rang-Choi Hye In 21-19, 21-19 pada final kualifikasi di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, untuk maju ke babak utama.

"Target kami di sini bisa bermain bagus saja. Maklum pasangan dadakan," kata Hendra usai pertandingan yang hanya berlangsung 26 menit.

Selain bermain pada ganda campuran, Hendra juga tampil pada turnamen berhadiah 350.000 dolar AS tersebut pada nomor ganda putra bersama Markis Kido.

Pekan lalu di Jerman Terbuka, yang menjadi turnamen pertama pasangan Hendra-Vita, mereka kandas pada babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan Denmark Thomas Laybour-kamilla Rytter Juhl.

"Pertandingan di Jerman kami anggap sebagai latihan untuk turnamen ini," kata Hendra yang bersama Kido sedang mengejar poin agar dapat lolos ke Olimpiade London untuk mempertahankan gelar juara mereka. [ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar