Ilustrasi (Istimewa)

Seruu.com - Dalam rangka untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya di 15 kabupaten/ kota anggota Java Promo, Sekretariat Bersama (Sekber) Java Promo menyelenggarakan lomba foto berhadiah total sebesar Rp.30 juta. Perincian hadiah tersebut adalah Juara I Rp. 10 juta, Juara II Rp. 7,5 juta, Juara III Rp. 5 juta serta bagi 15 karya terpilih memperoleh hadiah sebesar masing-masing Rp.500 ribu. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Temanggung Drs. Subekti Prijono selaku Ketua Panitia Lomba Foto Wisata dan Budaya Java Promo 2012, Senin 5 Maret 2012 di kantor Sekretariat Java Promo Jl. Parasamya Beran Tridadi Sleman.

Subekti menambahkan bahwa lomba foto ini terbuka untuk umum dari berbagai daerah dan berbagai kalangan maupun kelompok usia. Hanya saja obyek foto harus berada di 15 kabupaten/ kota anggota Java Promo, yaitu Kabupaten Bantul, Kulon Progo, Sleman, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kabupaten dan Kota Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Boyolali, Klaten, Karanganyar dan Kabupaten Semarang.

Adapun syarat dan ketentuan lomba meliputi foto bertema wisata atau budaya di wilayah 15 kabupaten/ kota anggota Java Promo, peserta dapat mengirimkan maksimal 7 (tujuh) karya, foto harus berwarna merupakan karya sendiri, tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis, belum pernah dinyatakan menang dalam lomba foto, karya tidak mengandung unsur sadisme atau pornografi, tidak menggunakan tehnik infrared dan menambah atau mengurangi elemen foto, editing yang diperbolehkan sebatas cropping, burning dan dodging. Penggunaan model diijinkan sebatas merupakan tanggungjawab peserta, karya menjadi hak Java Promo untuk dipergunakan sebagai materi promosi pariwisata atau lainnya dengan mencantumkan nama fotografer, keputusan dewan yuri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Mekanisme pengiriman foto dalam bentuk cetakan ukuran 12 R dan file digital dalam CD dalam format GPEG, sisi terpanjang minimal 2500 pixels. Sisi belakang foto ditempel tulisan judul, lokasi, nama, alamat dan telepon/HP fotografer. Foto diterima paling lambat hari Selasa 27 Maret 2012 pada jam kerja ke Sekber Java Promo/ Kantor Bappeda Kabupaten Sleman Jl. Parasamya No.1 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta 55511 telepon 0274-868405 ekstensi 1173 atau di masing-masing Dinas Pariwisata Kabupaten/ Kota anggota Java Promo. Kontak person panitia Sdr. Agus HP.081227019696.

Penjurian dilakukan oleh fotografer profesional dan praktisi pariwisata pada tanggal 29 Maret 2012. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 Maret 2012 melalui telepon dan website www.javapromo.com.

Sementara itu Ketua Pelaksana harian Java Promo Drs. Julisetijono Dwi Warsito, MM mengungkapkan bahwa lomba foto Java Promo merupakan salah satu upaya strategis untuk mempromosikan secara terpadu berbagai potensi yang dimiliki anggota Java Promo. Potensi wisata dan budaya di 15 kabupaten/ kota di DIY dan Jawa Tengah tersebut kedepan diharapkan akan menjadi daya tarik wisata yang benar-benar mampu mendatangkan wisatawan baik domestik maupun manca negara. Sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya dikawasan obyek wisata dan budaya di kabupaten/ kota anggota Java Promo.[java]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar