Fernando Alonso (Getty)

Seruu.com - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso tidak sepakat dengan prediksi  yang dilontarkan Direktur Teknik Ferrari Pat Fry yang tak yakin Ferrari bisa tampil bagus di seri pembuka di Melbourne, Australia.

 

Pat Fry mengatakan bahwa peluang Ferrari meraih podium pada seri pembuka di Australia pertengahan bulan ini bisa dikatakan nihil. Fry sadar mobil anyar timnya F2012 masih banyak kekurangan dan kurang kompetitif.

"Saya agak pesimsitis untuk seri pembuka, " ujar Fry dikutip Autosport, Senin kemarin, 5 Maret 2012.

Namun, Alonso memliki pendapat berbeda, pembalap asal Spanyol ini mengakui bahwa Ferrari berada di posisi yang sulit, namun ia mengatakan prediksi musim depan yang mengerikan itu tidak berdasar.

"Mobil baru kami memang punya karakter yang masih sulit untuk dipahami dan harus diakui bahwa saat ini kami belum mencapai apa yang kami harapkan," kata Alonso seperti dikutip dari Autosports, Selasa (6/3/2012).

Juara dunia 2005 ini mengimbau agar segenap anggota tim tetap berpikir optimis.

"Namun kami sudah melalui beberapa musim di F1 dan kami paham bahwa sebelum seri pembuka tidak ada yang tahu posisinya jika dibandingkan tim lain," ungkap mantan pembalap Renault tersebut.

Alonso juga menggarisbawahi bahwa sesi uji coba sering kali menipu.

"Saya hanya ingin mengingatkan tentang episode dua tahun yang lalu: di tes terakhir di Barcelona kami berada di posisi kelima di belakang Red Bull, McLaren, Sauber dan Force India dan dua minggu kemudian kami memperoleh kemenangan satu-dua di Bahrain," katanya .

"Yang penting adalah tidak menjadi yang pertama dalam lomba pertama, tetapi kita harus jadi pemenang pada bulan November, pada akhir kejuaraan," tuntas pembalap andalan tim 'Kuda Jingkrak' ini. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar