Mobil Marcedes-Benz dengan Balutan Karpet Layar LED Tampak Tembus Pandang

Jakarta, Seruu.Com - Kini mobil tembus pandang bukan hanya hayalan atau hanya ada di film-film hero saja, Para ilmuwan telah mencoba teknologi kamuflase optik sehingga satu mobil Mercedes F-Cell bisa nyaris tidak terlihat atau tembus pandang.

Para teknisi melapisi mobil Mercedes-Benz dengan karpet berteknologi kamuflase optis.

Karpet yang dilengkapi layar LED ini melapisi satu sisi mobil, sedangkan di sisi lainnya ditempeli kamera digital SLR yang berfungsi mengambil gambar untuk dipantulkan ke layar LED di karpet.

Gambar yang dipantulkan terlihat seolah-olah permukaan mobil tembus pandang dan orang-orang dapat melihat apa yang ada di balik mobil.

Terpal yang menutupi salah satu sisi dilapisi LED. Di sisi lain ada satu kamera digital SLR dengan fungsi merekam pemandangan yang tertutupi bodi mobil.

Seperti dibeoritakan Daily Mail, teknologi ini dirintis para ilmuwan di University of Tokyo. Cara kerjanya hampir sama dengan layar biru yang digunakan dalam tayangan televisi dan proses pembuatan film.

Mercedes-Benz mengadakan tur keliling Jerman untuk memperkenalkan temuan ini. Tak sedikit orang yang terkejut melihat empat ban mobil menggelinding di bawah rangka mobil yang tembus pandang.

Sayangnya, tak sedikit pula yang pesimis akan kesuksesan teknologi ini. Dikuatirkan, keberadaan mobil tembus pandang dapat meningkatkan angka kecelakaan karena penyeberang jalan akan kesulitan melihat mobil yang lewat. Mobil ini juga dikhawatirkan akan dimanfaatkan orang-orang yang tidak ingin membayar biaya parkir.

Teknologi mobil tembus pandang ini juga sebagai promosi mobil terbaru Mercedes-Benz seri F-Cell yang diprodeksi dengan tenaga hydrogen dan listrik yang ramah lingkungan. Mobil ini dapat dikendarai hingga 250 mil dalam satu kali isi ulang. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar