Simon Santoso (Getty Images)

Seruu.com - Unggulan kelima Simon Santoso mencapai final Jerman Terbuka Grand Prix Gold setelah menundukkan pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen pada semifinal, Sabtu (3/3/2012) malam.

Pebulu tangkis peringkat 11 itu membutuhkan waktu 46 menit untuk menundukkan Jorgensen yang menjadi unggulan keenam pada turnamen yang berlangsung di Mulheim an der Ruhr, Jerman tersebut dengan skor 21-12, 21-13.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor pertemuan Simon dengan Jorgensen menjadi 3-0 bagi pebulu tangkis Indonesia tersebut dengan dua kemenangan sebelumnya diraih pada 2009 di Indonesia dan Denmark Super Series.

Pada final turnamen berhadiah 125.000 dolar AS yang menjadi ajang pemanasan bagi kejuaraan All England pekan depan itu, Simon akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara unggulan teratas Lin Dan dari China dan unggulan sembilan asal Indonesia Tommy Sugiarto yang bertanding pada partai terakhir Sabtu (Minggu dinihari WIB).

"Besok kalau bertemu Lin Dan saya akan tetap berusaha maksimal sekaligus mengukur seberapa jauh kemampuan saya," ujar Simon yang dihubungi usai pertandingan.

"Tommy juga sedang bagus mainnya di sini. Jika bertemu dia besok saya akan tetap menganggap sedang latihan saja," tambah Simon.

Lin Dan selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya melawan Tommy, sementara Simon pernah menang sekali lawan pemain terkemuka asal China tersebut dari total sembilan pertemuan mereka.

Adapun Simon unggul 1-0 melawan Tommy dalam catatan pertemuan yang dihimpun Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sementara itu pemain tunggal putri Juliane Schenk mempertahankan harapan tuan rumah Jerman dengan menyisihkan unggulan pertama Wang Xin asal China 21-14, 21-16 untuk maju ke final.

Schenk yang memperoleh kemenangan hanya dalam waktu 38 menit itu akan memperebutkan gelar juara dengan pemenang semifinal lainnya antara Gu Juan dari Singapura dengan unggulan kedua Li Xuerui dari China. [ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar