Lorenzo

Seruu.com - Pada tes pra-musim kedua kelas MotoGP di Sepang, Malaysia kemarin tidak hanya Lorenzo yang merasakan kompon ban cepat habis. Andrea Dovizioso juga merasakan hal yang sama dengan Lorenzo. Dovi, begitu Dovizioso biasa disapa, mengatakan bahwa ban kompon lunak terbaru dari Bridgestone cepat sekali kehilangan grip setelah dirinya mencoba lintasan dengan Yamaha YZR M1.

Dovi menyelesaikan 15 lap pada sesi pertama. Tetapi pada sesi kedua catatan waktunya turun jauh dari 2.01 menit menjadi hanya 2.02.

"Grip ban sangat menurun jauh. Jujur saja ban itu kehilangan grip terlalu banyak. Tujuh lap terakhir yang saya jalani terasa sangat buruk dan waktu tempuh saya menurun terlalu banyak. Tetapi saya rasa kami masih berada dalam situasi yang baik," ujar Dovi.

Dovi juga sependapat dengan Lorenzo bahwa pemilihan yang tepat pada musim ini sangat krusial, karena dengan keluaran tenaga dari motor 1000cc yang sangat besar berpotensi mengikis kompon ban secara cepat jika pebalap tidak dapat mengatur ritme balap dengan baik.

"Saya rasa hal itu memang sangat krusial. Mereka (Bridgestone) membuat spesifikasi ban yang dapat menyesuaikan temperatur dengan cepat tapi kami menjadi kehilangan grip dengan sangat cepat pula hingga akhir balap. Kami memang belum membandingkan kondisinya pada trek lain, karena cuaca di Sepang memang lebih panas dari trek lainnya," ujar Dovi menambahkan.  [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar