Casey Stoner (Getty)

Seruu.com - Casey Stoner mengatakan Honda masih  perlu melakukan beberapa pekerjaan untuk menyempurnakan motor andalan Honda RC213V.  Stoner mengukuhkan dirinya sebagai pebalap tercepat pada hari terakhir uji coba resmi pra-musim MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, Kamis (1/3/12) silam.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini  mengatakan ia umumnya senang dengan keseimbangan motor dan traksi. Namun,  tugas untuk mengurangi getaran dan percobaan pada sistem elektronik, masih menjadi pekerjaan rumah.

"Sekali lagi kami tidak bisa mengambil keuntungan dari tiga hari penuh uji coba di sini, di Sepang," ujar pembalap asal Australia ini seperti dikutip dari Autosports, Sabtu (3/3/2012).

"Hari ini bagus karena cuaca mendukung, dan kami bisa meluncur ke trek dan menemukan beberapa solusi berbeda pada motor, kami pun mencoba beberapa hal berbeda dengan elektronik, untuk mendapatkan karakter mesin seperti yang diinginkan.

"Kami juga mencoba memperpendek jarak antara as roda depan dan belakang, dengan tujuan mengurangi getaran dan kami sukses, meskipun tidak bisa menghilangkannya secara total. Jadi, kami masih harus bekerja lagi."

Kendati demikian, mantan pembalap Ducati ini mengakui bahwa secara umum dia cukup puas dengan kinerja RC213V 1.000 cc ini. Keseimbangan sasis juga bagus, begitu pun traksi. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar