Rubens Barrichello (Getty)

Seruu.com - Seperti sudah diprediksikan sebelumnya, Rubens Barrichello akhirnya meninggalkan ajang balap jet darat Formula One (F1), kompetisi balap mobil yang sudah digelutinya selama 19 tahun.

Pembalap asal Brasil ini resmi hijrah ke Seri IndyCar dengan KV Racing pada musim 2012. Bersama tim yang dimiliki oleh  mantan juara IndyCar Jimmy Vasser dan Kevin Kalkhoven, Barrichello akan bertandem dengan Tony Kanaan.

Eks pembalap Ferrari ini sebelum sempat menolak bermain di IndyCar karena sang istri, Silvana. Namun, Barrichello tak bisa memendam hasaratnya untuk mentas di ajang balap yang mengambil bagian di utara Amerika itu.

"Saya memulai sebagai pemula, tapi saya pikir saya akan jadi lebih baik ke depannya. Hal utama yang saya ingin lakukan adalah bisa membantu performa tim," ujar Barrichello dikutip dari ESPNstar, Jumat (2/3/2012).

"Saya sangat tidak sabar, ini sesuatu yang baru untukku. Saya ingin berterima kasih pada semua orang, terutama Tony (Kanaan) karena dia sangat terlibat sejak lama," tambah pembalap yang mengakhiri karirnya di F1 bersama tim Williams.

"Mereka sebelumnya telah tampil sangat baik dan Tony membawa mereka ke level yang berbeda musim lalu, jadi saya harap dengan kontribusi yang saya berikan kami bisa membangun dan membawa tim ini semakin maju ke depannya. Saya sangat senang dan memiliki senyum lebar di wajah saya," kata Barrichello yang sudah melakukan tes beberapa kali dengan KV dalam beberapa pekan terakhir.

Barrichello telah tampil di balapan F1 dalam rentan 1993 sampai 2011 dan sempat menjadi runner-up pada musim 2000 dan 2004 saat menjadi rekan Michael Schumacher di Ferrari.

Pembalap berusia 39 tahun asal itu juga tercatat menjadi pembalap kedelapan dengan kumpulan angka tertinggi dalam sejarah balapan F1. [espn/auto/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar