Tommy Sugiarto (Getty)

Seruu.com - Unggulan sembilan Tommy Sugiarto melaju ke perempat final Jerman Terbuka Grand Prix Gold setelah menumbangkan unggulan keempat Lee Hyun Il pada babak 16 besar, Kamis (1/3/2012).

Pemain peringkat 19 dunia tersebut membutuhkan waktu satu jam sepuluh menit untuk menang 18-21, 21-14, 21-15 atas pebulu tangkis Korea peringkat tujuh dunia tersebut.

Kemenangan itu merupakan yang pertama kali diraih Tommy atas Lee dari tiga pertemuan mereka.

Pada babak delapan besar, Tommy yang memastikan tim Indonesia maju ke semifinal pada kualifikasi Piala Thomas beberapa waktu lalu di Makau, sekaligus memastikan lolos ke putaran final di Wuhan, China, Mei mendatang, akan melawan Ville Lang.

Pebulu tangkis Finlandia itu maju ke perempat final setelah mengantungi kemenangan atas pemain Denmark Christian Lind Thomsen 19-21, 21-19, 21-16.

Sementara itu tiga ganda Indonesia gagal maju ke babak delapan besar, setelah pasangan campuran Hendra Setiawan-Vita Marissa kalah oleh pasangan unggulan keempat asal Denmark Thomas Laybourn-Kamilla Rytter Juhl 14-21, 17-21.

"Kami belum terbiasa, karena baru pertama kali ini berpasangan, apalagi tidak pernah berlatih bersama sehingga belum nyambung," ujar Hendra tentang duetnya bersama vita.

Pasangan lain yang tersisih adalah ganda putra unggulan keenam Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan yang dikalahkan ganda Korea Kim Ki Jung-Kim Sa Rang 13-21, 10-21.

Langkah ganda putra Bona Septano-Mohammad Ahsan juga terhenti setelah menyerah kepada pasangan China Hong Wei-Shen Ye 12-21, 13-21. [ant]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar