Jorge Lorenzo (Crash)

Seruu.com - Pembalap MotoGP asal Spanyol Jorge Lorenzo mencoba berbagai pembaruan yang ditawarkan oleh Yamaha, termasuk mencoba mesin dengan spesifikasi berbeda saat mengikuti sesi ujicoba pra musim MotoGP Sepang 2.

Namun, kondisi yang licin karena turunnya hujan deras membuat juara dunia 2010 ini terpaksa tidak bisa melakukan sesi pengujian hingga rampung. "Kami memulai seri pengujian dengan menggunakan spesifikasi mesin yang berbeda, salah satunya menggunakan mesin yang terakhir digunakan pada sesi pengujian," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (29/2/2012)

"Hari ini kami kesulitan untuk melihat perbandingan karena kondisi trek tengah basah dan tentunya catatan waktunya menjadi lebih lambat. Dengan turunnya hujan kami tidak bisa menyelesaikan pekerjaan yang kami kerjakan hari ini diatas trek. Jadi kita lihat saja apa yang bisa kita lakukan besok," tambah Lorenzo.

Berbicara tentang kekuatan dan kelemahan M1 1000cc, Lorenzo memberikan pendapatnya. "Titik kekuatan kami berapa pada kecepatan tikungan yang bisa dibilang cukup tinggi, begitu juga saat memasuki tikungan."

"Meski begitu kami belum mendapatkan settingan yang baik ketika keluar dari tikungan dan kami harus memperbaiki kondisi tersebut pada mesin, perangkat elektronik dan sasis. Kami membutuhkan motor yang lebih stabil pada akselerasi," ujarnya.

Lorenzo juga menyatakan bahwa chatter (getaran motor) mulai berkurang dibandingkan dengan pada uji coba sebelumnya, "Saya tidak mengalami chatter, mungkin itu dikarenakan grip yang sedikit dengan trek. Meski begitu, saya lebih memilih mendapatkan chatter dan melaju dua detik lebih cepat!, " canda pembalap yang pernah berkunjung ke Indonesia ini.

Di sesi tes yang berlangsung di Sepang, (28/2/2012) kemarin, Lorenzo menempati posisi ketiga dan rekan setimnya Ben Spies berada tepat di belakang Lorenzo di tempat keempat. [crs/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar