Valentino Rossi (Getty Images)

Seruu.com - Pembalap MotoGP asal Italia Valentino Rossi menjadi rider pertama yang keluar ke trek untuk memulai uji coba resmi kedua MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, Selasa (28/2/201212) kemarin.

Rossi yang  finis di posisi kelima pada uji coba resmi pertama di trek yang sama, harus puas berada di posisi kedelapan pada uji coba kali ini.  Rossi mengaku belum bisa menemukan kesimpulan tentang kemajuan kuda besi anyar Ducati, GP12.

Dalam tes yang sempat terhenti akibat hujan deras ini, catatan waktu terbaik juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut tertinggal 1,484 detik dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, yang menjadi pebalap tercepat.

"Hari ini bukan merupakan hari yang fantastis.  Saya memulainya sangat awal, tetapi kemudian kondisi trek agak buruk. Ketika (trek) sudah lebih baik, saya sudah menyelesaikan 20 lap dengan ban belakang lunak, dan sliding di mana-mana," ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (29/2/2012).

"Kami sudah mempertahankan ban belakang lainnya untuk sore hari, tetapi kemudian hujan. Jadi, hari ini kami tidak memahami banyak hal," tambah The Doctor, julukan Rossi.

Hujan deras mengguyur sirkuit sekitar pukul 14.00-15.00. Setelah itu, Rossi dan beberapa pebalap lain mencoba melahap lintasan basah itu.

"Satu-satunya hal positif adalah pekerjaan di lintasan basah. Saya bisa melakukannya sekitar 15 lap. Rasanya tidak terlalu buruk, dan catatan waktunya pun cukup bagus, sehingga kami bisa mengonfirmasi bahwa rasa yang bagus dari Ducati lama (800 cc) di lintasan basah," papar Rossi.

"Tetapi untuk memahami jika kami sedang bekerja ke arah yang bagus dengan motor baru, kami harus menunggu sampai besok, ketika kami sudah akan memiliki empat ban," tuntas eks rider Yamaha ini.

Partisipasi Rossi di Sepang merupakan untuk kali pertama menunggang kuda besi sejak operasi pengangkatan batang dan sekrup logam dari tulang kering kaki kanannya. Benda asing itu sudah tertanam sejak dia mengalami kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia, pada 2010 silam. [crash/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar