Chris John (AP)

Semarang, Seruu.com - Pemegang gelar Super Champion kelas buku WBA Chris John akan menghadapi petinju Jepang Shoji Kimora pada pertarungan perebutan gelar di Marina Bay Sands Singapura, 5 Mei 2012.

Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion Fathan Rangkuti ketika dihubungi dari Semarang, Senin malam, mengatakan, petinju Jepang tersebut usianya 34 tahun dan memiliki gaya bertinju ortodox.

Selain itu, kata dia, juara kelas bulu IBO Asia Pasifik Daud Yordan juga akan bertarung melawan petinju Filipina, Ramie Laput, dengan tempat dan waktu yang sama dengan pertarungan Chris John.

"Kalau lawan Daud Yordan usianya 33 tahun dengan gaya bertinju ortodox yang turun di kelas bantam," katanya.

Ia mengatakan, kontrak pertarungan untuk kedua petinju Chris John dan Daud Yordan sudah beres dan mereka tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan mendatang.

"Akhir Febuari ini, Chris John akan berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth di bawah asuhan pelatih Craig Christian," katanya.

Pertarungan Chris John melawan Shoji Kimora merupakan ke-16 kali untuk petinju dengan julukan The Dragon untuk mempertahankan gelarnya.

Pertarungan melawan petinju Jepang bukan yang pertama bagi petinju yang sudah memegang gelar juara dunia selama sembilan tahun, sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Petinju dengan julukan The Dragon sebelumnya sudah tiga kali bertarung mempertahankan gelar melawan petinju asal Jepang, yaitu Osamu Sato di Arieka Colosseum, Tokyo, Jepang, 4 Juni 2004.

Pada saat itu petinju berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Jateng tersebut menang dengan angka mutlak yaitu 120-109, 117-111, dan 116-113.

Pertandingan kedua melawan Zaiki Takemoto di Kobe Fashion Mart, Kobe, Jepang, 19 Agustus 2007. Saat itu Chris John menang dengan angka 89-81,89-80, dan 90-79.

Ketiga melawan Hiroyuki Enoki melalui pertarungan wajib atau "mandatory fight" di Korakuen Hall, Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2004. Saat itu Chris John menang dengan angka 118-110, 118-110, dan 117-111.

Bahkan, usai kemenangan melawan Hiroyuki Enoki ini Chris John berhak menyandang gelar Super Champion karena berhasil mempertahankan gelar 10 kali tanpa putus. [ant]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar