Dereck Chisora (Getty Images)

Seruu.com - Petinju asal Inggris Dereck Chisora diskors seumur hidup oleh Badan tinju dunia atau  World Boxing Council (WBC) setelah dia terlibat perkelahian dengan mantan juara dunia WBA David Haye selepas laga melawan Vitali Klitschko di Berlin, Jerman.

Chisora menampar wajah Klitschko kala timbang badan sebelum laga kelas berat tersebut. Petinju Inggris itu kemudian menyiram air ke arah wajah saudara Klitschko, Wladimir sebelum laga itu dimulai. Laga itu digelar di Berlin, 15 Ferbruari 2012 silam.

Setelah laga itu berakhir dan dinyatakan kalah, Chisora menanggapi marah ejekan Haye. Dia meloncat turun dari meja konferensi pers dan berkelahi dengan sesama petinju Inggris tersebut.

WBC menyatakan tindakan Chisora sebagai salah satu perilaku terburuk yang pernah dilakukan seorang profesional . WBC juga memerintahkan Chisor, petinju Inggris berusia 28 tahun tersebut melakukan perawatan pengendalian amarah sebelum larangan bertandingnya dicabut kembali.

Jose Sulaiman, presiden WBC mengatakan pihaknya juga akan memberikan denda yang ''serius'' bagi petinju kelahiran Zimbabwe tersebut. Peringkat Chisora yang berada di posisi 14 WBC kelas berat juga akan dihapus.

"WBC jelas mengutuk perilaku yang tidak bisa diterima di olahraga tinju dalam keadaan apapun dan secepatnya akan memberikan denda dan sanksi yang dibutuhkan,'' demikian isi pernyataan WBC, Selasa (28/2/2012) kemarin.

"Petinju adalah lelaki sejati dan menunjukkan kepada dunia sebuah contoh kehormatan dan kejujuran, setelah pertandingan mereka ke tengah ring dan saling menghormati.''

"Dereck Chisora tidak akan menodai olahraga bagi mereka yang rendah hati, yang menjadi pahlawan sportifitas bagi dunia dengan hidup dalam martabat dan kebanggaan," demikian pernyataan WBC. [bbc]



 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar