Stuttgard, Seruu.Com - Produsen mobil asal Jerman, Porsche, awalnya memberikan nama baru untuk versi Cayenne 'Junior' mereka, dengan nama Cajun. Namun pada minggu ini Porsche telah mengganti nama varian Sport Utility Vehicle (SUV) sporty terbaru mereka itu dengan menggunakan nama dari bahasa Indonesia, Macan.

"Macan mengkombinasi semua ciri mobil sport dengan keuntungan SUV dan asli Porsche", tegas Bernhard Maier anggota Dewan Eksekutif Sales & Marketing Porsche AG.

"Nama Porsche yang baru harus cocok dengan merk, mudah diucapkan dalam semua bahasa dan memcerminkan nilai-nilai positip," katanya menambahkan.

Macan menjadi model Porsche ke-lima dan merupakan program strategi tahun 2018. Macan diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan model Cayenne.

Porsche Macan akan hadir dalam lima model dan mobil ini menjadi SUV kedua di bawah Cayenne dengan dimensi bodi lebih besar.

Porsche Macan rencananya akan hadir dengan lima pintu dengan tampilan yang dapat disebut 'baby SUV'.

Porsche Macan akan berbagi beberapa platform dan komponen dengan 'middle' SUV, Audi Q5, dan kemungkinan menggunakan dua jenis bahan bakar seperti Q5, yakni bensin dan diesel sebagai sumber tenaganya.

Porsche Macan Turbo dan Porsche Macan Turbo S disinyalir menggunakan jantung mekanis Porsche V6, berteknologi twin-turbo. Disinyalir Macan juga menggunakan mesin Hybrid yang lebih baik dari milik Audi Q5 hybrid dan Porsche Cayenne yang berbahan bakar listrik.

Porsche Macan akan diproduksi di pabrik Leipzig di Jerman. Perusahaan akan membuat sekitar 50.000 unit Macan setiap tahunnya. Macan akan menjadi target penjualan Porsche yang mencapai 200 ribu unit hingga tahun 2018. [rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar