Bangkok, Seruu.Com - Timnas futsal Indonesia memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia 2012 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam melalui perpanjangan waktu dalam laga semi-final di Stadion Indoor Krungthep Thonburi, Sabtu (25/2).

Duel menghadapi Vietnam berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim memiliki kekuatan yang cukup seimbang. Saat waktu normal 2x20 menit, tidak ada gol yang tercipta.

"Kedua tim bermain hati-hati. Peluang kita jauh lebih banyak. Mereka mengincar lewat counter attack, tapi kita juga tidak berani terlalu menyerang," kata Wakil Ketua Bidang Teknik BFN, Justinus Lhaksana.

Tekanan yang dilakukan timnas membuahkan hasil pada babak tambahan waktu. Indonesia sempat memimpin 2-0 lewat Afif Tamimy dan Caesar Oktavianus. Sementara, Vietnam hanya bisa membalas satu gol saja.

Berkat kemenangan 2-1, Indonesia berhasil menyusul Thailand yang lebih dulu menyabet tiket ke putaran final. Pada laga yang berlangsung lebih dulu, Thailand mencukur Australia 7-0.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Thailand vs Indonesia, setelah yang pertama terjadi di fase Grup A. Ketika itu Indonesia kalah dengan skor 2-5.

Zona ASEAN mendapat tiga jatah tiket ke putaran final 2012 AFC Futsal Championship. Selain Indonesia dan Thailand, satu tiket lainnya diperebutkan oleh Australia vs Vietnam.

Kejuaraan Futsal Piala Asia 2012 akan digelar di Uni Emirat Arab mulai 12 sampai 22 Mei mendatang. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam event yang masuk tahun ini merupakan edisi ke 12 tersebut. Untuk Indonesia, ini merupakan keikutsertaan yang kedelapan. [rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar