Jakarta, Seruu.com - Tim European and Friends berhasil membenamkan tim Samba and Friends dengan skor telak 10 - 4  pada duel 'Starbol' yang dilangsungkan di Istora Senayan, Sabtu (26/2/2012).

Dalam dual  yang disaksikan ratusan penonton tim Samba yang lebih menonjolkan skill individu dalam permainannya  berhasil unggul lebih dulu di menit keempat. Aksi olah bola memukau dari Djalminha berujung gol cantik yang mengubah skor menjadi 1-0.

Namun,  Skor ini hanya bertahan  beberapa detik saja, pasalnya Marco Materazzi sukses menyarangkan gol penyeimbang  via titik penalti.

Menit kesepuluh tim Samba kembali unggul, kali ini Amaral menjadi pelakunya.

Skor kemudian berubah menjadi imbang 2-2 setelah Materazzi kembali mengukir gol.Sepakan keras kaki kidal eks defender Inter ini tak kuasa dihadang kiper tim Samba.

Mantan pilar Devortivo la Coruna, Djalminha kembali mencatat namanya di scoresheet setelah lesatan kaki kidalnya berujung gol. Tim Samba unggul 3-2.

Tim Samba memperlebar keunggulan menjadi 4-2  usai Djalminha yang  tampil menonjol kembali menjaringkan si kulit bundar di menit '29.

Beberapa detik  jelang paruh pertama berakhir tim European mampu memperkecil ketertinggalan lewat Fabio Canavaro. Pemain terbaik dunia 2006 yang menjabat sebagai kapten di laga ini mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 4-3.

Memasuki babak kedua dominasi tim Samba mulai mengendur, sementara tim Europeans yang tertinggal menggeber serangan dengan dimotori si lincah Edgar Davids.

Tekanan tim Europeans sepanjang 30 menit kedua berhasil menciptakan tujuh gol, sementara tim Samba bermain anti klimaks, tim yang dilatih oleh Jacksen F Tiago ini gagal melesakan sebiji gol pun.

Ketujuh  gol tim European dilesakan oleh Materazzi dua gol pada menit 38 dan 43 yang membuatnya total melesakan 4 gol di partai ini.

Eks pilar Arsenal dan timnas Prancis, Robert Pires menunjukan kegemilangganya dengan mengukir tiga gol di menit '57,'58 dan' 59.

Adapun dua gol sisa dicetak oleh Okto di menit '43 dan Davids pada menit '57.

Sekedar diketahui, tim samba selain dibela oleh Djalminha dan Denilson juga diperkuat oleh para pemain asal Brasil yang memperkuat klub - klub Indonesia seperti Hilton Moreira dan Amaral serta eks punggawa timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti.

Sementara tim Europeans diisi oleh pemain sekaliber dunia  macam Robert Pires, Edgar Davids, Cannavaro dan Materazzi serta ditambah  para pemain timnas Indonesia seperti Ponaryo Astaman, Hamka Hamzah, Okto Maniani dan Ahmad Bustomi. (Irman)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar