Jakarta, Seruu.Com - Walikota Surakarta, Joko Widodo, tegas terus mendukung keberadaan mobil Esemka jika nanti tidak lagi menjabat kepala daerah.

"Ya terus, sampai nanti betul-betul bisa mapan (mandiri) di produksi, mapan di pemasaran, dan mapan di sumber daya manusianya," kata Jokowi, sapaan Joko Widodo, di sela-sela kunjungannya ke Jakarta untuk memperkenalkan Esemka, Sabtu (25/2).

Namun, Jokowi tidak menganggap dukungan yang diberikannya kepada mobil Esemka sebagai sebuah janji.

"Saya kira ini bukan janji karena memang komitmen awal dulu ketika mendesain. Esemka tidak hanya sebagai sebuah alat untuk pembelajaran anak-anak (sekolah menengah kejuruan) tapi juga akan dilanjutkan dengan sebuah produksi," kata Jokowi.

Jajaran pemerintah Surakarta bersama sejumlah wartawan, Jumat (24/2) pagi, melakukan perjalanan dari Solo Techno Park (STP) untuk melakukan uji emisi mobil Esemka di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang, Senin (27/2).

Mobil Esemka yang akan diuji emisi merupakan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) yang selama ini dipakai Jokowi sebagai mobil dinas. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar