Palembang, Seruu.Com - Regu putra Indonesia gagal mengalahkan Malaysia pada Kejuaraan Dunia Sepak Takraw di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/2).

Indonesia dalam pertandingan ini hanya berhasil mengumpulkan angka 1, dan Malaysia, 3. Pada set pertama Indonesia tidak bisa berbuat banyak dan kalah 9-15.

Lalu hingga set kedua tim putra Indonesia masih belum bisa menyamakan kedudukan, sehingga harus menerima kekalahan kembali dengan skor 12-15.

Kekalahan pada dua set sebelumnya itu, menjadi cambuk bagi para pemain tim putra Indonesia.

Pada set ketiga Indonesia bermain maksimal dan berhasil mendapatkan satu poin dengan skor 15-11. Perolehan poin ini membuat semangat bermain tim putra Indonesia kembali bangkit.

Ditambah lagi dengan dukungan suporter Indonesia yang tanpa lelah memberi semangat.

Namun akhirnya pada set ke empat dari tim yang diperkuat oleh Abrian, Syamsul. Saiful, Nofrizal, dan Victoria gagal menyamakan kedudukan, sehingga hanya mendapatkan satu poin.

Perolehan skor terakhir menjadi 10-15.

Malaysia pada pertandingan ini menurunkan Farhan, Fadil, Tuku, Norshahruddin, dan Fadzli

Pelatih timnas Indonesia M Achmadi mengakui bahwa permainan Malaysia memang sangat baik. "Kita akui permainan regu putra masih jauh dibandingkan mereka," katanya kepada wartawan.

Melalui permainan ini, Achmadi menyatakan mendapatkan banyak pelajaran dan evaluasi untuk pertandingan berikutnya.

"Regu putra dipastikan akan berhadapan melawan Thailand, setelah mereka berhasil mengalahkan Korea Selatan tadi," ujar dia.

Achmadi berharap dukungan kepada regu putra maupun putri tetap bergulir, agar Indonesia dapat keluar menjadi juara dalam Keuaraan Dunia Sepak Takraw ISTAF Super Series 2012 ini.[ant]

Peraturan Komentar