Jenson Button (Getty)

Seruu.com - Jenson Button menegaskan tidak ada alasan musim ini baginya untuk merealisasikan ambisinya merebut titel juara keduanya di Formula One (F1). Button yang akan menjalani musim ketiganya bersama McLaren akan berusaha untuk mewujudkan tekadnya itu di musim 2012 ini.

Button hijrah ke ke McLaren sebagai juara bertahan pada tahun 2010 dan dengan cepat beradaptasi dengan tim berbasis di Woking, Inggris tersebut. Bahkan, Button yang menjadi juara dunia 2009 bersama  Brawn GP menjadi pembalap pertama dalam tim McLaren  yang berhasil  mengalahkan Lewis Hamilton di klasemen kejuaraan.

Memasuki musim 2012, Button mengakui ia merasa lebih baik dan kepercayaan dirinya meningkat jelang bergulirnya musim balap anyar setelah musim 2011 lalu berhasil bertengger di urutan kedua di bawah sang juara Sebastian Vettel dari Red Bull.

"Awalnya, saya pikir tahun pertama saya di McLaren akan sangat sulit, pindah ke tim baru. Tapi, itu jadi tahun yang cukup bagus, tahun belajar yang sangat bagus," ucap Button kepada  Press Association Sport seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (23/2/2012).

"Tahun lalu, saya merasa telah melakukan yang terbaik dengan mobil yang saya punya, saya benar-benar berkembang bersama tim. Merasa jadi bagian besar McLaren, bukan cuma sebagai seorang pebalap, tapi juga bagian besar dari tim," imbuhnya.

Dengan bekal pengalaman tersebut, Button ingin meraih prestasi lebih baik tahun ini, yakni jadi juara dunia lagi.

"Jadi, tak ada alasan lagi tahun ini. Saya merasa kami memiliki segalanya. Hubungan saya dengan teknisi dan mekanik sangat baik dan di sini ada pemahaman yang sangat baik. Tidak ada kegagalan lagi dan bilang 'Inilah alasan kenapa kami tak menang di 2012'."

"Sekarang, saya merasa sangat bahagia dengan posisi saya di dalam tim. Bisa memenangi kejuaraan dunia bersama McLaren akan sangat mengagumkan. Ini akan lebih dari sekadar datang dan mengendarai mobil terbaik," tutup Button. [crn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar