Lewis Hamilton (AP)

Seruu.com - Jagoan McLaren Lewis Hamilton optimis  mampu menempati posisi teratas di balapan perdana Formula 1 (F1) di  Sirkuit Melbourne, Australia bulan depan.

Hamilton melahap 120 lap ketika turun di sesi ujicoba pra-musim di Sirkuit Barcelona, Rabu (22/2/2012) kemarin. Pembalap asal Inggris ini mencatat waktu 1:23,806 detik dan berada di urutan keenam kalah cepat 0,995 detik dari  Sebastian Vettel yang melejit dengan hasil terbaik 1:22,891 detik.

Hamilton mengakui perasaan tahun ini benar-benar berbeda dengan musim pra-2011, menurutnya musim lalu timnnya banyak berjuang membangun peforma mobil.

"Musim lalu, saya harus berjuang keras untuk mencapai 30 laps. Tapi, saya rasa musim ini kami bisa menempuh sepuluh lap tanpa harus memaksakan diri," tuturnya sebagaimana dilansir Autosport, Kamis (23/2/2012).

"Tapi, hari ini saya mampu menempu 120 laps. Saya tak ingat kapan terakhir kalinya saya menempuh lap sebanyak itu. Tentu saja, kami metasa bahwa mampu menempati posisi yang lebih baik dan percaya diri bakal menjadi yang tercepat," tambahnya

Hamilton kemudian secara jujur mengakui bahwa mobil adalan Red Bull RB8 yang dikemudikan Vettel terlihat lebih cepat.

"Saya hanya fokus pada pekerjaan saya dan kami (bersama Vettel) selalu ke luar pada saat bersamaan di lintasan, termasuk juga penggunaan ban," ungkap Hamilton.

"Tapi, sekali lagi, kita tidak tahu beban bahan bakar mereka. Itu terlalu dini untuk dikatakan, tapi ketika saya berada di belakangnya, pengendaliannya sangat baik,"  tandas juara dunia 2008 ini. [is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar