Mercedes W03 (Getty)

Seruu.com - Tim Mercedes menjadi tim terakhir yang secara resmi memperkenalkan mobil untuk menjalani musim balap Formula One  (F1) 2012. Mecedes meluncurkan mobil anyarnya ang diberi nama  'W03' di Barcelona Selasa (21/2/2012) pagi waktu setempat.

Peluncuran W03 memang baru dilakukan kali ini di Barcelona Circuit de Catalunya, tak lama sebelum dimulainya tes pra-musim kedua.  Mobil ini memiliki fitur yang banyak berbicara tentang hidung yang sedikit berbeda, yang sebagian besar saingan mereka juga menggunakannya pada musim ini. Namun, hidung W03 adalah jauh lebih tipis dan tajam.
 
Sebenarnya W03 tertangkap kamera akhir pekan lalu, namun saat itu untuk syuting keperluan promosi, W03 bisa melesat 100 km di sirkuit Silverstone, walau panjang lintasan yang dipakai separuhnya. Kemudian, mobil tersebut melejit di Sirkuit Catalunya sejauh 200 km saat melakukan tes pribadi sebagai pengganti di Jerez karena mereka tidak ikut di tiga hari pertama.

"W03 adalah mobil F1 yang saya percaya, dan harapkan, dapat jadi kebanggaan tim kami, dan akan menampilkan hasil yang mencerminkan kerja keras dari semua orang di tim," ujar Prinsipal Tim Mercedes Ross Brawn seperti dikutip Planet F1.

Nico Rosberg dan Michael Schumacher bersama-sama membuka penutup mobil yang menyelimuti W03. Dua pembalap asal Jerman itu menjadi andalan Mercedes meruntuhkan dominasi Red Bull, McLaren dan Ferrari. Mercedes berharap merangsek ke posisi tiga di tahun ini.
 
Mercedes merupakan tim terakhir yang meluncurkan mobil baru mereka setelah sebelumnya pabrikan asal Jerman ini memilih untuk menggunakan mobil dengan spec 2011 pada tes pra-musim pertama di Jerez. Saat tes di Jeez, Mercedes sukses menjadi yang tercepat. [auto/pf1/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar