Felipe Massa (Getty)

Seruu.com - Felipe Massa mengatakan bahwa Ferrari tidak akan melihat torehan catatan waktu saat akan melakukan tes pra-musim lanjutan Formula One (F1) di sirkuit Catalunya, Barcelona  besok (21/2/2012).

Tim Scuderia Ferrari yang hampir menempati posisi bawah untuk perolehan waktu pada tiga hari tes pra-musim Formula 1 2012 sebelumnya di sirkuit Jerez awal bulan Februari, dan baru bisa mencapai posisi teratas pada hari terakhir tes.

Kendati dihadapkan pada kenyataan tersebut, Massa menegaskan bahwa menurutnya mobil baru tim Scuderia Ferrari untuk 2012 memiliki banyak potensi untuk dimaksimalkan.

Pembalap berpaspor Brasil ini juga menambahkan bahwa mereka tidak akan mengejar perolehan waktu terbaik, tetapi fokus utama mereka pada tes esok hari di Barcelona adalah untuk mengetahui kemampuan mobil dan menambah jarak tempuh.

"Kami melakukan banyak sekali pekerjaan untuk melakukan 'fine tune' pada mobil (F2012). Tapi  seperti yang saya dan Fernando (Alonso) katakan minggu lalu, saya pikir mobil ini memiliki banyak potensi." Jelas Massa dalam situs resmi tim Ferrari setelah dua hari menjalani latihan dengan simulator.

Massa juga menyatakan bahwa sangat penting untuk menambah jarak tempuh sebanyak mungkin. "Hal ini perlu dilakukan karena tim memiliki banyak sekali ide untuk diujicoba, dan yang terpenting adalah tim tidak memiliki masalah sekecil apapun.

"Saya paham akan hal ini dan tim telah bekerja dengan tekun serta teliti untuk memastikan bahwa saya dan Fernando dapat melakukan putaran sebanyak mungkin," tegas Massa.

"Saya akan katakan ini bahkan sebelum kami memulai balapan pada musim yang akan berlangsung tahun ini, kami tidak akan melihat catatan waktu, khususnya saat kami tidak akan dapat melihat lawan kami sedang melaju. Kebenaran yang sesungguhnya nanti akan terungkap saat di Melbourne nanti (bulan depan, saat musim balapan F1 2012 dimulai pada GP Australia)," pungkas tandem Fernando Alonso ini.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar