Adriyanti Firdasari (Getty)

Macau, Seruu.com - Tim putri Indonesia memastikan posisi peringkat kelima pada kualifikasi Piala Uber zona Asia setelah mengalahkan Hong Kong 3-0.

Pasangan Greysia Polii-Meiliana Jauhari menentukan kemenangan tim Merah Putih dengan mengalahkan Poon Lok Yan-Tse Ying Suet 21-18, 21-18 di Macau Forum, Makau, Minggu (19/2/2012).

Sebelumnya, Indonesia sudah unggul 2-0 melalui penampilan dua pemain tunggal.

Adriyanti Firdasari kembali menjadi pembuka angka bagi Indonesia dengan mengalahkan Chan Hung Yung 21-17, 21-15 diikuti oleh kemenangan Maria Febe Kusumastuti atas Mong Kwan Yi dalam dua game langsung 21-11, 21-10.

Kemenangan tersebut memastikan tim Uber Indonesia menempati peringkat lima kualifikasi, atau urutan keempat di luar tuan rumah China dalam perburuan tempat di putaran final Piala Uber di Wuhan Mei mendatang.

"Sementara ini kita menang 3-0 dan sudah memastikan peringkat lima kualifikasi. Terima kasih kepada para atlet," ujar wakil manajer tim Indonesia Yacob Rusdianto.

Posisi kelima (keempat di luar China)tersebut menurut Yacob membuka peluang bagi tim Merah Putih untuk lolos ke putaran final dengan diadu peringkat dengan tim urutan keempat pada kualifikasi zona Eropa.

"Saya sudah tanya kepada wakil presiden BWF Paisan Rangsikitpho dan Sekjen BAC Surasak Songvarakulpan bahwa kuota satu yang akan diperebutkan oleh Asia dan Eropa itu memang ada," jelas Yacob.

Ia mengatakan Indonesia akan diadu peringkat dengan tim urutan keempat kualifikasi Eropa yang akan diperebutkan oleh Belanda dan Rusia. " Tim mana yang lolos ke putaran final akan diumumkan setelah kualifikasi Eropa selesai," katanya. [ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar