Karawang, Seruu.Com - ara pelajar SMK Bina Taruna Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, punya inovasi menjanjikan. Mereka berinovasi dengan merakit mobil yang dioperasikan menggunakan kendali jarak jauh (remote control).

"Gagasan membuat mobil remote control ini muncul setelah kami berhasil merakit motor remote," kata Jaelani, seorang pelajar perakit mobil remot, di Purwakarta, Sabtu (18/2).

Dikatakannya, mobil remote control yang dirakit itu merupakan inovasi mobil yang dioperasikan serba menggunakan kendali jarak jauh, mulai dari starter, membuka pintu, dan membuka kap mesin mobil. Mobil itu juga dilengkapi sistem kamera.

Dalam melakukan inovasinya, para SMK Bina Taruna Purwakarta tersebut menyulap satu mobil Jimny Jangkrik menjadi mobil yang cukup modern dan canggih. Mobil itu didesain layaknya mobil mewah, karena terdapat alat pendingin temperatur udara, juga disertai dengan kamera dan LCD.

Mobil Jimny Jangkrik itu kini bisa dioperasikan menggunakan remote control. Mulai membuka pintu mobil, membuka kap mesin, starter atau menyalakan mesin mobil bisa dioperasikan dengan menggunakan remote kontrol khusus.

"Ketika memegang remote control, pemegang remote itu bisa berada di jarak sekitar 30 meter," kata Jaelani.

Kepala Sekolah SMK Bina Taruna Purwakarta, Drs Dedi Suwandi, mengaku bangga atas inovasi yang telah dilakukan anak didiknya. Diharapkan ke depan akan terus muncul inovasi-inovasi baru.

Para pelajar SMK Bina Taruna, kata dia, rencananya akan terus dikembangkan, seperti perakitan alat power steering, dan lain-lain. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar