Vitaly Petrov (Getty)

Seruu.com - Vitaly Petrov resmi bergabung dengan tim Caterham, Petrov menjadi pembalap tim yang dimiliki pengusaha asal Malaysia, Tony Fernandes itu menggantikan pembalap asal Italia Jarno Truli.

Pada akhir tahun 2011, Petrov terdepak dari daftar pebalap tim Renault (sekarang bernama Lotus), dan beberapa waktu belakangan ini ia menunggu ada tim yang mau merekrutnya meski telah santer terdengar ia akan menggantikan Trulli.

Pembalap asal Rusia ini terdepak setelah  Lotus mendatangkan dua pembalap anyar yakni Kimi Raikkonen Romain Grosjean. Dan, kini Petrov akan bertandem dengan Heikki Kovalainen di Caterham untuk mengarungi musim balap 2012.

"Ini hari yang menyenangkan bagi saya," ujar Petrov dikutip dari Autosports, Sabtu (18/2/2012). "Saya ingin berterima kasih kepada Tony Fernandes, Kamarudin Meranun dan SM Nasarudin yang telah memberikan kesempatan ini kepada saya."

"Saya telah berlatih keras selama musim dingin dan sangat siap untuk kembali bekerja. Sejauh yang saya amati, mobil kami yang sekarang jauh lebih baik daripada musim lalu," lanjut pembalap 27 tahun itu. "Saya sangat menantikan saat-saat mengendarainya di Barcelona."

“Hasrat dan semangat dari Tony (Fernandes) dan seluruh tim untuk terus maju telah menular dan saya merasa terhormat untuk bisa bergabung dengan mereka serta memainkan peran saya untuk membantu tim menghadapi tantangan serius di musim 2012 dan untuk musim-musim yang akan datang,” paparnya panjang lebar.

CEO Caterham, Tony Fernandes menambahkan, "Kami telah mendapatkan persejutuan dari Jarno untuk mengakhiri kerjasama kami, namun kami tetap menjalin hubungan seperti keluarga."

"Saat ini kami ingin bekerja sama secepat mungkin dengan Vitaly dan melakukan apapun untuk memberinya mobil yang baik untuk memperlihatkan talentanya," pungkas Fernandes

"Itu bukan keputusan yang mudah untuk membawa Vitaly untuk menggantikan Jarno, tapi itu adalah salah satu yang kami buat untuk memastikan bahwa kami memberikan dorongan segar di seluruh tim dan dengan arah yang realistis di pasar ekonomi global," katanya.

"Jarno memiliki bakat alam yang luar biasa di belakang kemudi, dan rekor kemenangan dan umur panjang dalam olahraga akan menanggung bukti bahwa bakat dalam sejarah Formula 1 selamanya, tetapi sekarang saatnya untuk membuka bab baru dalam cerita tim kami, dan Vitaly adalah orang yang tepat untuk membantu kami melakukan itu," tandas pengusaha asal Malaysia tersebut. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar