Makau, Seruu.Com - Tim putra Indonesia maju ke semifinal kualifikasi Piala Thomas zona Asia setelah berjuang keras untuk mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada perempat final di Macau Forum, Makau, Kamis malam (16/2).

 

Tim Merah Putih harus berjuang hingga partai terakhir dalam waktu sekitar lima jam untuk meraih kemenangan.
 
Tommy Sugiarto menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan memastikan kemenangan 3-2 saat menundukkan Hong Ji Hoon 21-7, 16-21, 21-8 dan membawa Indonesia ke semifinal bertemu juara bertahan China.
 
Sebelumnya, Indonesia langsung tertinggal 0-2 setelah Simon Santoso dan ganda pertama Bona Septano-Mohammad Ahsan kalah oleh pemain Korea.
 
Simon Santoso yang memenangi game pertama gagal mempertahankan keunggulannya sehingga menyerah 21-14, 15-21, 16-21 dari Lee Hyun Il.
 
"Saya seharusnya lebih sabar pada game kedua dan ketiga. Terutama pada awal game ketiga terlalu ingin menyerang, tetapi lawan sudah siap menunggu," ujar Simon setelah pertandingan usai.
 
Simon berusaha memperbaiki keadaan dengan bermain lebih sabar dan berhasil mengejar dari kedudukan 14-20 menjadi 16-20. "Namun sudah terlalu jauh ketinggalannya," katanya.
 
Kemudian pasangan Bona-Ahsan gagal mengatasi pasangan Yoo Yeon Seong-Ko Sung Hyun 21-18, 20-22, 19-21.
 
"Kami sudah bermain baik,tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada kami. Kami sudah tampil maksimal meskipun ada beberapa kali kesalahan," kata Ahsan. 
 
Ia mengatakan bahwa saat memimpin 20-17 ia dan pasangannya tetap fokus ke permainan. "Karena pertandingan belum berakhir, tapi tetap terkejar dan berbalik menjadi kalah," katanya. 
 
"Pada game ketiga kami agak kagok dengan pergerakan lawan karena mereka mempercepat pola permainan, tapi berusaha bermain normal lagi, namun sudah ketinggalan terlalu jauh sehingga susah mengejarnya," tambah Ahsan. 
 
Taufik Hidayat yang tampil pada partai ketiga membuka peluang bagi tim Indonesia dengan mengalahkan Shon Wan Ho dua game langsung 21-11, 21-15.
 
Perjuangan pasangan Markis Kido-Hendra Setiawan selama 56 menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan mempertahankan peluang Indonesia untuk lolos. 
 
Pasangan juara Olimpiade itu bangkit dari ketertinggan untuk menang 19-21, 21-17, 21-17 atas pasangan Lee Yong Dae-Shin Baek Cheol. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar