Adriyanti Firdasari (AP)

Seruu.com - Asa Tim Uber Indonesia melenggang ke semifinal kualifikasi Piala Uber zona Asia pupus setelah dijegal Tim Uber China di fase perempatfinal, Kamis (16/2/2012) malam di Makau.

Tunggal pertama, Adriyanti Firdasari, memberi harapan bagi tim saat memenangi game pembuka 22-20 atas Jiang Yanjiao namun mudah kehilangan dua game berikutnya 8-21, 9-21 sehingga Indonesia tertinggal 0-1.

"Pada game kedua dan ketiga saya mau berjuang, tetapi lawan banyak mengarahkan bola ke kanan belakang yang merupakan kelemahan saya, sehingga semakin tertekan," ujar Firdasari setelah pertandingan usai.

Kekalahan Firdasari tersebut merupakan yang ketiga dari tiga pertemuannya dengan pebulu tangkis China peringkat enam dunia tersebut.

Indonesia kembali tertinggal ketika pasangan nomor sembilan dunia Greysia Polii-Meiliana Jauhari kandas di tangan pasangan peringkat dua dunia Tian Qing-Zhao Yunlei dengan kekalahan 7-21, 9-21.

Kegagalan tunggal kedua Maria Febe Kusumastuti mengatasi Li Xuerui yang mengalahkannya 14-21, 17-21, pada partai ketiga membuat Indonesia langsung kalah 0-3 dari China.

Kemenangan tersebut membawa China ke semifinal bertemu Taiwan yang mengalahkan Hong Kong 3-1, sedangkan semifinal lainnya mempertemukan Jepang dan Thailand yang masing-masing meraih kemenangan 3-0 atas Singapura dan Malaysia.

Sementara Indonesia harus menjalani playoff melawan tim-tim yang kalah di perempat final yakni Hong Kong, Malaysia, dan Singapura.

"Kami mesti berjuang di playoff melawan Hong Kong, Singapura dan Malaysia. Tidak bisa dianggap enteng karena mereka lumayan. Memang berat tetapi harus dihadapi," kata Firdasari. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar