Ben Spies (Getty)

Seruu.com - Pembalap MotoGP berpaspor Amerika Serikat (AS) Ben Spies percaya jika peraih dua kali mahkota juara dunia MotoGP, Casey Stoner memang merupakan pebalap tercepat dan paling bertalenta di dunia balap motor. Akan tetapi, menurutnya, itu bukan berarti rider Australia tersebut tidak bisa dikalahkan.

"Saya yakin, segalanya tentang ban, Casey cepat," ujar Spies kepada PitpassRadio.com, yang juga sepakat dengan komentar baru-baru ini dari rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. "Namun, saya pikir setiap orang bisa dikalahkan... Valentino (Rossi) sudah meraih banyak kemenangan di arena balap dan tampaknya tidak pernah bisa terkalahkan. Anda tahu, itu bisa terjadi."

"Semoga kami bisa melakukan itu, kalahkan Casey dan meraih gelar untuk Amerika Serikat. Itu adalah tujuan akhir. Akan tetapi, apa yang sudah kita lihat adalah Casey menjadi yang tercepat dan orang paling berbakat," tutur pembalap Yamaha Factor Racing ini

"Namun, selalu ada perubahan. Kita sudah melihat semua tipe balapan. Ini perlu banyak kerja keras. Saya harus memberikannya kepada Casey, pebalap yang berbakat dan cepat. Akan tetapi, seperti halnya orang lain, tentu saja dia bisa dikalahkan."

Stoner, yang menyabet gelar juara dunia tahun 2007 (bersama Ducati) dan 2011 (dengan Repsol Honda), menjadi pebalap tercepat pada latihan resmi perdana pramusim MotoGP 2012 di Sepang, Malaysia, 31 Januari-2 Februari, dengan keunggulan 0,6 detik dari Lorenzo dengan menunggangi motor mesin 1.000 cc.

Sementara itu, Spies harus puas finis di urutan keempat. Dia kalah dari Lorenzo di urutan kedua, dan rekan setim Stoner, Dani Pedrosa, di urutan ketiga.

Latihan resmi pramusim ini kembali akan dilakukan di Sepang pada 28 Februari mendatang. Setelah itu, para pebalap akan melanjutkan latihan resmi ketiga sekaligus uji coba terakhir di Jerez, bulan Maret. [crash/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar