Ananda Mikola

Seruu.com - Ananda Mikola ditunjuk sebagai wakil Indonesia pada kejuaraan otomotif kelas dunia "Superstars" yang di Sirkuit Internasional Sentul Jawa Barat, 11 November 2012.

Suami dari artis Marcella Zalianty ini ditunjuk oleh promotor kejuaraan yaitu Flammini Grup karena dinilai memenuhi syarat yang salah satunya telah memiliki lisensi A. Selama ini di Indonesia hanya ada dua yang memiliki lisensi A yaitu Ananda Mikola dan Rio Haryanto.

"Saya telah ditunjuk oleh promotor untuk turun di Superstars. Jelas ini sebuah kebanggaan bagi saya yang saat ini sudah tidak membalap lagi. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," kata Anada Mikola di Kantor Menkokesra Jakarta, Rabu (15/2/2012) kemarin.

Menurut dia, dengan adanya kepercayaan ini dirinya akan langsung mempersiapkan diri. Karena selama pensiun dari balapan hanya konsentrasi masalah bisnis termasuk bersama dengan keluarganya mengelola Sirkuit Internasional Sentul.

Fokus persiapan yang akan dilakukan, kata dia, adalah meningkatkan performa fisik karena untuk mengikuti kejuaraan kelas dunia dan menghadapi mantan pebalap F1 harus memiliki stamina yang prima.

"Selain fisik, saya juga butuh 4-5 balapan internasional. Kesempatan itu masih ada. Kemungkinan saya fokus pada persiapan mulai bulan Juni nanti," kata putra mantan pebalap nasional Tinton Soeprapto itu.

Kakak kandung Moreno Soeprapto itu mengaku, kembali membalap apalagi turun di Superstars adalah sebuah prestasi, apalagi kejuaraannya sendiri dilakukan di Tanah Air. Semua juga telah mengetahui jika kejuaraan kelas dunia terakhir dikali dilakukan di Sentul adalah Moto GP 1997.

Ditanya akan menggunakan kendaraan apa untuk turun di ajang Superstars, Ananda Mikola mengaku telah mendapatkan dua tawaran dari dua tim pabrikan. Pabrikan yang akan mendukung suami Marcella Zalianty ini telah lama berada di Indonesia.

"Ini adalah kejuaraan dunia. Makanya kami butuh dukungan. BMW dan Mercedes adalah dua pabrikan yang berminat mendukung saya," kata pria yang bernah turun diajang A1 itu.

Pada Superstars International Series ini Anada Mikola akan berhadapan dengan pebalap-pebalap kelas dunia yang pernah turun di F1 maupn Nascar diantaranya Jean Alesi dan Johnny Herbert.

Sesuai dengan jadwal yang ada, Superstars akan dimulai di Sirkuit Monza Italia (1/4), Monza (22/4), Donington Inggris (20/5), Mugello (3/6), Hungaroring Jerman (1/7), Spanyol (15/7), Portimao (16/9), Vallelunga (7/10) dan Sentul Indonesia (11/11). [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar