Makau, Seruu.Com - Juara Grup B Piala Thomas 2012, tim putra Indonesia, akan bertemu dengan tim Korea pada perempat final kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau, Kamis (16/2).

Simon Santoso dan kawan-kawan keluar sebagai juara Grup B setelah mengalahkan India 3-2 pada pertandingan terakhir Grup B di Macau Forum, Rabu malam (15/2).

Sementara Korea keluar sebagai runner-up Grup D setelah kalah oleh Malaysia 2-3. Malaysia akan melawan India pada babak delapan besar.

"Tim Thomas bertemu Korea saya rasa seimbang, karena sekarang persaingan sangat ketat. Bertemu Korea maupun Malaysia sama beratnya," ujar wakil manajer Indonesia Yacob Rusdianto usai pertandingan.

Meski demikian, Yacob yakin pada sektor tunggal, Simon Santoso dan Taufik Hidayat lebih berpeluang meraih kemenangan jika bertemu pemain Korea dibanding melawan pemain Malaysia.

Untuk sektor ganda, Sekjen PB PBSI itu menilai ganda Korea sama beratnya dengan ganda Malaysia. "Kali ini ganda Korea kalah oleh Malaysia sehingga kemampuan pemain ganda sekarang menjadi imbang" katanya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar