Bernie Ecclestone (Crash.net)

Seruu.com - Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone tidak memiliki kekhawatiran tentang situasi politik yang kias memanas di Bahrain dan menegaskan gelarang GP Bahraih musim 2012 akan berjalan seperti yang telah dijadwalkan yakni 22 April 2012.

Musim 2011 lalu, GP Bahraih gagal dihelat karena kerusuhan politik dan  masih pergolakan politik masih terjadi hingga  kini, hal itu membuat sejumlah kalangan mempertayakan apakah olahraga balap jet darat ini  harus  digelar musim ini.

Organisasi hak asasi internasional dan politisi Inggris dalam beberapa pekan belakangan telah meminta kepada FIA untuk membatalkan GP Bahrain karena situasi politik di negara tersebut kembali tidak stabil. Namun, Ecclestone menolak permintaan tersebut.

"Kami berencana tetap berangkat. Saya selalu mengatakan jika ada drama maka itu terjadi dalam hari kemarahan. Orang-orang di sana yakin balapan yang masih dua bulan lagi akan tetap berlangsung," ujar Ecclestone kepada Daily Telegraph, Rabu (15/2/2012).

“Tim-tim sama sekali tidak khawatir. Mereka senang lomba akan tetap digelar tanpa masalah. Tahun lalu merupakan keputusan yang lebih jelas untuk tidak pergi tapi keadaan sudah banyak berubah sejak saat itu,” sebut supremo F1 berusia 81 tahun tersebut.

Kerusuhan melanda negeri di kaya minyak tersebut pada Selasa (14/2/2012) kemarin saat para pemrotes memperingati satu tahun “Hari Kemarahan”. Aksi kekerasan dilaporkan terjadi di Manama saat para pemuda melemparkan batu dan bom Molotov kepada para polisi yang dibalas dengan semprotan gas air mata serta peluru karet oleh pihak keamanan.

“Satu-satunya pesan yang saya dapat adalah ada beberapa anak kecil yang membuat masalah dengan polisi. Kami selalu menjadi non-politik. Setiap keputusan akan dibuat dengan alasan keselamatan," tutup Ecclestone yang juga menyebutkan bawah tim - tim F1 tak peduli dengan kondisi di Bahrain. [autosports/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar