Ganda Putra Bona - Ahsan

Seruu.com - Ganda putra nomor satu Indonesia Bona Septano-Mohammad Ahsan mengatakan bahwa tim Indonesia harus mewaspadai India jika ingin menjuarai Grup B kualifikasi Piala Thomas zona Asia di Makau.

"India harus diwaspadai. Jika kami dimainkan untuk menghadapi India, kami tidak akan main-main dan akan langsung menekan karena ganda mereka cukup bagus," ujar Ahsan setelah menyumbang angka bagi kemenangan Indonesia atas Singapura.

Dua ganda putra India adalah penyumbang angka pada kemenangan mereka 3-2 atas Singapura pada pertandingan Grup B lainnya.

Meski demikian, pelatih ganda putra Sigit Pamungkas mengatakan bahwa di atas kertas ganda putra Indonesia lebih unggul dibanding India, sehingga semestinya dapat menyumbang angka.

"Sebenarnya baik tunggal maupun ganda, kami lebih unggul dibanding India, sehingga semestinya semuanya berpeluang meraih angka," katanya.

Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Bona-Ahsan belum pernah melawan ganda nomor satu V Diju-Sanave Thomas, namun pasangan Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan unggul 1-0 atas pasangan India tersebut.

Pada pertandingan di Macau Forum yang sepi penonton, Selasa malam, Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas Singapura, begitu pula India meraih skor yang sama atas Makau dalam pertandingan lanjutan Grup B, sehingga kedua tim akan bertemu untuk menentukan juara grup pada pertandingan terakhir, Rabu (15/2).  Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia juga menang 5-0 atas tim tuan rumah Makau. [ndis]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar