Hong Kong, Seruu.Com - Tim Piala Davis Indonesia mengalahkan tuan rumah Hong Kong 3-2 pada lanjutan pertandingan Grup II Asia Oceania, Minggu (12/2).

Christopher Rungkat yang tampil pertama pada partai tunggal di Victoria Park, Minggu, memastikan Indonesia memimpin 3-1 atas Hong Kong dengan mengalahkan Yu Hiu Tung 6-3, 7-6(7), 6-2.

"Menurut saya tadi Christo main normal dan konsisten saja. Tidak terlalu istimewa sekali seperti dia main di SEA Games, dan kebetulan lawan main cukup bagus dan cocok dengan lapangan yang cukup cepat, sehingga pada set kedua cukup merepotkan Christo," ujar kapten tim Indonesia Bonit Wiryawan.

Meski harus bermain ketat, terutama pada set kedua, Bonit yakin Christo dapat memenangi pertandingan karena level permainan Christo lebih tinggi daripada lawannya.

Kemenangan Christo tersebut memastikan Indonesia lolos ke putaran kedua April mendatang, melawan Thailand yang menang atas Sri Lanka 3-2.

Christo, peraih tiga medali emas SEA Games, terlibat dalam seluruh perolehan angka tim Indonesia dengan memenangi dua partai tunggal dan ganda dalam pertandingan Piala Davis tersebut.

Sebelumnya, ia meraih kemenangan atas Nicholas Sayer 6-4, 6-3, 6-4 dan juga memenangi partai ganda bersama David Agung Susanto.

Partai terakhir antara Aditya Harry Sasongko melawan Nicholas Sayer, yang dimenangi petenis Hong Kong Sayer 6-2, 6-3 tetap digelar meskipun sudah tidak mempengaruhi hasil pertandingan.

Dengan demikian Indonesia menang 3-2 atas Hong Kong dan berhak maju ke putaran kedua melawan Thailand. [ant]

Peraturan Komentar