ilustrasi (Ist)

Seruu.com - Tim Indonesia memimpin 2-1 atas Hong Kong pada putaran pertama Piala Davis Grup II Asia Oceania 2012 setelah memenangi partai ganda, Sabtu (11/2/2012).

Indonesia yang menurunkan pasangan Christopher Rungkat-David Agung Susanto pada hari kedua dari pertandingan tiga hari di Victoria Park, Hong Kong itu, berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Jonathan Chu-Hui Cheuk Wai 6-2,6-2, 6-2.

"Kuncinya adalah semangat dan tetap fokus," ujar David Agung saat ditanya mengenai kunci kemenangan mereka.

Sementara kapten tim Indonesia Bonit Wiryawan mengatakan, penampilan tersebut merupakan duet pertama Christo dengan David dalam pertandingan meskipun sudah sering berlatih bersama.

"Mereka beberapa kali latihan bersama tetapi mereka belum pernah main ganda dalam pertandingan," kata Bonit.

Mengenai pertandingan hari terakhir, Minggu (12/2) yang menggelar partai tunggal, Bonit memperkirakan Christo akan lebih solid dari siapa pun lawan yang akan dihadapi.

Pada hari pembuka, Jumat (10/2), Christo membawa Indonesia unggul lebih dulu dengan meraih kemenangan 6-4, 6-3, 6-4 atas Nicholas Sayer, namun kekalahan David 3-6, 0-6, 4-6 dari Jonathan Chu membuat Hong Kong menyamakan kedudukan.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengalahkan Hong Kong dan maju ke putaran kedua yang akan berlangsung April mendatang.

Lawan yang akan dihadapi pada putaran kedua adalah Thailand yang sementara ini sudah meraih kemenangan 3-0 atas Sri Lanka pada pertandingan Grup II Asia Oceania lainnya. [ant]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar