Bruno Senna dan Pastor Maldonado bersanding dengan FW34 (Getty)

Seruu.com - Williams menjadi tim terakhir yang meluncurkan mobil Formula One (F1) untuk musim 2012 bersamaan dengan hari pertama pra-musim yang berlangsung di Jerez Selasa (7/2/2012) lalu.

FW34 adalah mobil pertama hasil rancangan dari tim teknik baru yang dipimpin oleh Mark Gillan dan direktur teknik Mike Coughlan setelah serangkian perubahan dilakukan musim lalu. Sama seperti mobil-mobil tim lain (kecuali McLaren), bagian hidung FW34 bergelombang, sedangkan sektor belakang masih mirip dengan FW33.

Williams, yang musim lalu finis di posisi 9 klasemen konstruktor dari 12 tim yang ikut serta mengklaim FW34 nyaris 100% baru karena hanya lima persen komponen dari FW33 yang kembali digunakan.

"Dapat dibilang hari ini Tim F1 Williams menjalani awal yang baru. Kami punya mobil baru, susunan pembalap baru, mesin baru dan susunan personil baru," ujar Prinsipal Tim Williams Frank Williams  dikutip dari Crash.

"Tim ini sudah menjalani musim dingin yang bagus di pabrik dan kami merasa sudah siap tempur," serunya melanjutkan.

Di susunan pembalap, Pastor Maldonado kembali untuk menjalani musim keduanya bersama Williams. Bruno Senna kini menjadi rekannya, menggantikan Rubens Barrichello. [crash/is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar