Chris John (Istimewa)
"Di mana Chris John main, di situ Daud Yordan juga main seperti halnya saat di Australia beberapa waktu lalu, yakni Chris John melawan Stanyslav Merdov (Ukraina), sedangkan Daud melawan Frankie Archuleta (Amerika Serikat),"

Semarang Seruu.com - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, bakal mempertahankan gelar yang ke-16 kali di Marina Bay Sands Singapura pada 31 Maret 2012.

Ketua Bidang Media dan Promosi dari Mahkota Promotion, Fathan Rangkuti, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa (7/2/2012), mengatakan pertarungan Chris John merupakan satu paket dengan juara kelas bulu IBO Asia Pasifik Daud Yordan.

"Di mana Chris John main, di situ Daud Yordan juga main seperti halnya saat di Australia beberapa waktu lalu, yakni Chris John melawan Stanyslav Merdov (Ukraina), sedangkan Daud melawan Frankie Archuleta (Amerika Serikat)," katanya.

Ketika ditanya soal lawan yang akan dihadapi Chris John pada pertarungan di Singapura, dia mengatakan, masih akan dikonsultasikan antara promotor dengan manajer sekaligus pelatih Chris John, Craig Christian.

Menurut dia, pihak promotor sudah memiliki lawan untuk Chris John yaitu Billy Dib (Australia) juara dunia kelas bulu IBF dalam pertarungan unufikasi, tetapi semuanya masih dikonsultasikan dengan Craig Christian.

"Kalau setuju tentu saja Chris John akan bertarung melawan Billy Dib dalam pertarungan unifikasi, demikian juga dengan lawan Daud Yordan masih dikonsultasikan dengan pelatihnya," katanya.

Akan tetapi, kata dia, yang jelas pertarungan dua petinju Indonesia menghadapi lawannya akan dimainkan di Maria Bay Sands Singapura, akhir Maret 2012.

Ia menambahkan, petinju dengan julukan The Dragon (Chris John) rencananya baru akan menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, akhir Febuari mendatang.

Menurut dia, Chris John memang beberapa hari lalu ke Australia tetapi bukan dalam rangka latihan melainkan mengurus perpanjangan visa.

Chris John terakhir kali mempertahankan gelar saat menang angka atas petinju Ukraina Stanyslav Merdov di Challenge Stadium MT Claremont, Australia Barat, 30 November 2011.

Sementara itu petinju Daud Yordan terakhir kali naik ring saat mengalahkan petinju Amerika Serikat Frankie Archuleta dengan TKO pada ronde keempat dan yang bersangkutan berhasil merebut gelar IBO Asia Pasifik.

Kedua petinju (Chris John dan Daud Yordan) juga pernah bertemu pada pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas bulu WBA di Jakarta, 17 April 2011, saat itu Chris John menang angka atas petinju asal Kalimantan Barat tersebut.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar