Sebastian Vettel (ap)
"Sulit untuk mengatakan (apa yang akan terjadi). Setiap musim kami memulai dari nol lagi,"

Jerez de la Frontera Seruu.com - Juara dunia, Sebastian Vettel, mengatakan pada Senin (6/2/2012) bahwa kesuksesan dirinya menjuarai Formula 1 selama dua tahun berturut-turut hanya akan sedikit diperhitungkan, ketika Grand Prix musim 2012 dmulai di Australia pada 18 Maret.

Pada hari ketika Red Bull menggunakan internet untuk memperkenalkan `generasi keempat` mobil RB8, Vettel (24) menggunakan saat tersebut untuk merenungkan harapannya untuk mencetak hatrik sebagai juara dunia, lapor AFP.

"Sulit untuk mengatakan (apa yang akan terjadi). Setiap musim kami memulai dari nol lagi," kata Vettel.

"Tidak seperti di olahraga lain, misalnya pada tenis, anda adalah nomor satu di dunia dan terdapat jarak antara anda dan peringkat kedua."

"Anda memiliki bantalan ini, dan bukan masalah jika hal itu terjadi pada satu tahun setelah tahun lainnya, anda tetap memilikinya."

"Di manapun kami berada, itu dimulai dari nol lagi, nol poin, di mana semuanya memiliki kesempatan yang sama, dan kami membangun mobil baru kami."

"Sampai kami meletakkannya di trek untuk saling membalap, kami tidak akan benar-benar tahu. Maka, kita lihat saja, namun saya percaya diri bahwa saya dapat berada di poin ini."

"Mudah-mudahan kami akan mendapat sepasang hari tes yang bagus, dengan mobil yang dipersiapkan dengan baik untuk sepanjang musim."

Vettel mendapat gelar juara dunia keduanya tahun lalu pada awal Oktober, dengan musim yang masih menyisakan tiga balapan. Rekan setimnya, Marc Webber, menjadi pebalap peringkat ketiga.

Kerja sama keduanya membuat Red Bulls mendominasi kejuaraan kategori konstruktor. Mereka mengakhiri musim dengan mengalahkan McLaren dan Ferrari.

Performa mereka mendorong petinggi Formula 1, Bernie Ecclestone, untuk mendeklarasikan bahwa ia akan lebih suka jika ada kompetisi di olah raga ini, dan Vettel setuju bahwa ia telah menetapkan standar sangat tinggi untuk dirinya sendiri.

"Tentu saja kami memiliki tahun yang hebat (tahun lalu). Kami selalu melihat kembali pada 2011 dan berpikir betawa istimewanya saat itu," ucapnya.

"Sejujurnya anda tidak memulai musim dengan harapan untuk memiliki musim yang sama atau serupa lagi."

"Kami tahu betapa beratnya untuk tetap konsisten, selalu berada di sana, dan mengakhiri setiap balap sedekat mungkin di podium."

"Targetnya tentu saja untuk melakukannya lagi, untuk mendapatkan semuanya keluar dari diri sendiri, maka tentu kami akan melihat apa yang bisa diperbuat dengan mobil baru."

"Tentu saja kami berharap mobil kami lebih baik daripada yang lain, namun itu akan sulit sebab mobil-mobil ini hampir mirip, dengan selisih yang semakin dekat daripada yang telah mereka lakukan sebelumnya."

Ketua Red Bull, Christian Horner, mengatakan tujuan tim dengan mobil baru ini adalah peningkatan.

"Tentu saja, ketika anda meraih sesuatu yang kami capai, khususnya pada 2011, kami telah meletakkan standar yang sangat tinggi untuk diri sendiri," ucapnya.

"Namun kami selalu menginginkan peningkatan, kami selalu mencari, di semua area, untuk mencoba dan semakin baik."

"Untuk Sebastian, ia masih dapat berkembang, dapat bertambah kuat. Kami melihatnya pada 2011 dan saya pikir kami akan melihatnya lagi pada 2012."

"Ketika ia mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan semakin matang, ia bertambah kuat dan semakin kuat."

Mobil RB8 yang baru, dirancang oleh Adrian Newey dan diluncurkan melalui internet, memperlihatkan bahwa mobil itu memiliki bentuk hidung `platypus` yang sama dengan mobil-mobil lain di musim ini.

Webber akan mendapat kesempatan pertama untuk mencoba mobil baru di trek, ketika tes pertama dilakukan pada Selasa dan Rabu, sedangkan Webber akan melakukan tes pada Kamis dan Jumat.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar