MP4-27 (Reuters)

Woking, Seruu.com- Mobil anyar McLaren resmi diluncurkan tepat pada Rabu (1/2/12), tim berbasih di Woking tersebut memberi nama  MP4-27 untuk mobil barunya yang disiapkan untuk berkompetisi di Formula 1 musim 2012.

MP4-27 diharapkan mampu membawa McLaren kembali mencicipi titel juara setelah selalu kandas di tiga musim terakhir. Musim lalu tim yang diperkuat Mercedes ini harus memupus impian untuk mengulangi prestasi tahun 2008, ketika Lewis Hamilton menjadi juara dunia. McLaren harus puas sebagai runner-up, setelah kalah bersaing dengan Red Bull Racing yang tampil sangat dominan. Total, McLaren hanya mengoleksi enam kemenangan melalui Hamilton dan Jenson Button.

Dengan munculnya MP4-27, McLaren  berharap bisa meruntuhkan kedigdayaan Red Bull dan kembali mencapai kejayaan.

"Saya sangat gembira," ujar Button, runner-up musim lalu, saat acara peluncuran dikutip dari Autosport, Kamis (2/2/2012). "Ini adalah momen kita melihat bagaimana kerasnya kami bekerja. Ini menjadi hari yang sangat menggembirakan.

"Semua orang di tim ini terus bekerja sejak kami mengakhiri balapan musim 2011, untuk memperbaiki mobil seperti yang dilakukan di simulator, dan saya menantikan tes di Jerez.

"Saya yakin semua orang ragu ketika anda mulai melakukan tes, dan saya sudah tak sabar lagi untuk mencobanya."

Tandem Button yang juga rekan senegaranya, Lewis Hamilton juga turut berkomentar, juara dunia 2008 itu menilai MP4-27 sebagai mobil yang fantastis.

"Saya pikir ini fantastis. Menyenangkan bisa berada di sini setelah musim dingin yang menyenangkan, ketika semuanya bekerja keras membangun mobil ini."

Tim mengakui, mobil baru ini menyerupai mesin 2011. Akan tetapi sasis MP4-27 ini secara substansial telah mengalami revisi, di mana semua sistem utama sudah diperbarui atau dirancang ulang untuk menyambut musim baru.

Perbedaan paling jelas adalah bodywork belakang yang lebih ramping, dan sistem pendingin yang sudah direvisi. Sidepod berbentuk U yang digunakan pada tahun lalu juga telah didesain ulang, untuk mengadaptasi peraturan baru FIA tentang knalpot. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar