Novak Djokovic (Getty)

Seruu.com - Kampiun Australia Terbuka 2012, Novak Djokovic merilis pernyataan seputar fokus utamanya di tahun ini. Petenis asal Serbia itu menyebut  pagelaran akbar yakni Olimpiade dan turnamen grand skam Prancis Terbuka atau dikenal Rolland Garos sebagai bidikan utamanya.

Djokovic bertanding sengit dengan Nadal pada hari Minggu lalu  di final Australia Terbuka 2012. Djokovic dan Nadal harus bermain selama lima set yang memakan waktu lima jam dan 53 menit untuk membuat final grand slam terpanjang dalam sejarah dan pertandingan terpanjang yang pernah dipentaskan di turnamen tersebut.

Kini, Djokovic, petenis nomor satu dunia, yang berhasil mempertahankan gelar Australia Terbuka-nya  langsung memusatkan perhatiannya ke Prancis Terbuka, satu-satunya trofi grand slam yang belum pernah dimenanginya.

"Turnamen-turnamen Grand Slam dan pertandingan Olimpiade adalah prioritasku tahun ini," kata Djokovic seperti dikutip dari ESPN, Rabu (1/2/2012).

"Sejujurnya, mungkin Roland Garros adalah prioritas nomor satu saya, namun ambisiku tidak berubah, dan saya ingin memenangi semua turnamen yang saya mainkan," tambah The Djoker, julukan Djokovic.

Juara lima Grand Slam ini cukup percaya diri mengenai peluangnya untuk berprestasi di lapangan tanah liat di Prancis. "Saya sedang berada di puncak permainanku. Saya yakin saya dapat mencapai final," ujarnya.

Kemenangan-kemenangan Djokovic di lapangan tanah liat pada 2011 yang didapat pada turnamen Masters di Madrid dan Roma telah mendongkrak rasa percaya diri bahwa dirinya mampu menjadi petenis pria pertama yang melengkapi raihan prestasi di ajang Grand Slam - menjuarai keempat gelar utama di tahun yang sama - sejak petenis Australia, Rod Laver, melakukannya pada 1969. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar