Valentino Rossi (Reuters)

Sepang, Seruu.com - Rider kawakan Valentino Rossi merasa gembira dengan performa 'kuda besi' baru Ducati Desmosedici GP12.

Menunggangi Desmosedici GP12, Rossi tampil cukup impresif dalam sesi pertama tes resmi di Sirkuit Sepang, Selasa (31/1/2012) kemarin. Rider asal Italia itu hanya terpaut 0,7 detik saja dari pembalap tercepat, Jorge Lorenzo di kubu Yamaha Factory.
The Doctor, begitu ia disapa, yakin Ducati telah melakukan langkah besar jelang dihelatnya musim balap 2012.

“Saya senang, karena kesan pertama ini sangat penting dan saya sudah merasakannya di beberapa putaran pertama. Saya bisa katakan, saya suka motor ini (GP12),” tutur Rossi yang sempat mencatatkan waktu tercepat di sesi pertama sebagaimana dikutip dari Autosport, Rabu (1/2/2012).

“Ducati telah melakukan tugas dengan sangat baik dalam waktu yang cukup singkat. Motor ini sangat cantik. Tapi yang terpenting, nyaman ditunggangi,” jelas rider asal Italia ini.

“Gaya balap saya juga sudah banyak berkembang. Peningkatan juga terjadi saat pengereman dan saat masuk tikungan. Sekarang, saya bisa mengerem seperti yang saya inginkan dan mengambil jalur (line) yang saya inginkan. Secara umum, saya cukup nyaman,” sambungnya.

“Saya bisa memacu motor dengan baik dan tidak melakukan kesalahan, ada ada alasan dibalik itu. Ini berarti, motor sudah bisa dikendalikan. Sekarang, motor lebih lincah dan tidak banyak slip,” tutup pemilik nomor #46 tersebut.

Namun,  Rossi tetap menegaskan bahwa timnya masih butuh kerja keras lagi untuk bisa menciptakan motor juara.

“Hari ini, kami tertinggal 0,7 detik, dan tentunya masih ada tugas yang harus kami selesaikan sebelum bisa menang. Kami harus melakukan pengembangan di sejumlah area seperti akselerasi, elektronik, power dan settingan,” pungkas The Doctor.

Mantan rider Yamaha ini  akan kembali menjajal kemampuan GP12 pada sesi latihan resmi di Sepang yang akan berlangsung hingga Kamis, 2 Februari 2012 nanti. [auto/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar